Raker PMD Provinsi, Arahan Presiden RI Terhadap Penyaluran Dana Desa di Bengkulu

0

Bengkulu, sentralnews.com- Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) melaksanakan rapat kerja percepatan penyaluran dana desa tahun 2020 di Gedung Balai Buntar, Selasa (25/2).

Rapat kerja ini dihadiri langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Menteri Dalam Negeri RI dalam hal ini diwakili oleh Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan Boytenjuri, serta ratusan Kepala Desa se-Provinsi Bengkulu.

Dalam menyalurkan Dana Desa tahun 2020, Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan Boytenjuri menyebutkan 3 (tiga) arahan Presiden RI, Joko Widodo. Pertama pemanfaatan Dana Desa dimulai pada awal tahun dan diutamakan pemanfaatannya melalui program padat karya yang memberikan kesempatan kerja kepada masyarakat miskin di desa.

Kedua, penggunaan dana desa digunakan untuk mengarahkan sektor produktif di tingkat desa. Dan ketiga, pengelolaan pemanfaatan desa harus di manejemen dengan baik.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan dengan adanya percepatan penyaluran dana desa ini nantinya dapat mendorong kinerja Kepala Desa dalam melakukan kegiatan yang diperuntukan untuk perkembangan dan kemajuan desa masing-masing.

” Kita minta, nanti ketika dana desa telah masuk segeralah di belanjakan sesuai dengan kebutuhan yang ada dilapangan,” demikian Rohidin.

Terakhir, Rohidin menegaskan penyaluran dana desa ini nantinya akan langsung di transfer ke kas desa tanpa melalui kas daerah atau kabupaten. (Lcy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here