Sensus Penduduk 2020, Gubernur Minta Seluruh Masyarakat Bengkulu Terdata

0

Bengkulu, sentralnews.com- Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meminta Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bengkulu memastikan seluruh masyarakat di Bengkulu terdata pada sensus penduduk 2020. Bukan hanya BPS, Ia mengungkapkan bahwa semua stakeholder harus berperan aktif dalam sensus penduduk yang penyelenggaraannya ini dilakukan setiap 10 tahun sekali.

“Saya dari sisi pemerintahan berharap betul sensus ini bisa terlaksana dengan baik, kemudian kita dapatkan data dengan benar dan seluruh warga provinsi Bengkulu terdata. Serta para aparatur sipil negara bisa berperan aktif,” ujar Rohidin Mersyah, saat gelar apel akbar pencanangan sensus penduduk di Lapangan Kantor Gubernur Bengkulu, Rabu (12/2).

Sensus penduduk 2020 akan dimulai secara serentak pada tanggal 15 Februari mendatang. Namun Pemerintah Provinsi Bengkulu akan melakukan pengisian data secara serentak pada tanggal 17 Februari. Hal tersebut dikarenakan bertempatan pada jam libur kerja. Sehingga pengisian data sensus penduduk akan di lakukan dihari Senin yang di mulai oleh Gubernur Bengkulu langsung.

“Pada tanggal 17 Februari mendatang akan di pandu oleh pihak BPS langsung dan akan dimulai oleh Gubernur dan Wakil Gubernur, FKPD Bengkulu , Sesda, para asisten dan ini akan memulai yang pertama untuk melakukan sensus online,” sambung Rohidin

Kendati demikian, Rohidin berharap semua data sensus online dapat terdata dengan benar tanpa ada kekeliruan serta tidak ada lagi perbedaan data.

Disisi lain, Kepala BPS Provinsi Bengkulu Dyah Anugra Kuswardani juga menyampaikan bahwa gerakan mensukseskan sensus penduduk tahun 2020 di Provinsi Bengkulu sudah dimulai.

“Mudah-mudahan ini berdampak  responren pada masyarakat Bengkulu untuk mensukseskn sensus penduduk,” pungkas Dyah. (Lcy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here