Usai Resmikan Patung Fatmawati, Jokowi Bagikan Kaos di Simpang Lima

0

Bengkulu, sentralnews.com- Dalam kunjungan kerja Presiden RI pada Rabu (5/2) ke Provinsi Bengkulu, Jokowi membagikan ratusan  kaos kepada warga Bengkulu saat iringan mobilnya melewati Simpang Lima Ratu Samban.

Kedatangan Jokowi di Bumi Rafflesia yang hanya berlangsung selama 3 jam tersebut disambut meriah oleh warga Bengkulu. Dalam kunjungan kerjanya Jokowi meresmikan monumen Fatmawati yang berdiri kokoh tepat di jantung kota Bengkulu.

“Hari ini saya sangat senang bisa kembali ke Bengkulu, sudah lama saya tidak kesini. Bangga rasanya bisa melihat patung ini berdiri kokoh. Perlu kita ketahui ibu agung Fatmawati itu bukan hanya ibunya orang Bengkulu tetapi ibunya seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Jokowi dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Jokowi mengatakn monumen patung tersebut menjadi penanda atas perjuangan Fatmawati yang ikut berperan dalam kemerdekaan RI.

Dari pantauan rekan-rekan media, acara peresmian yang dihadiri oleh Jokowi tersebut mampu mampu menyita perhatian warga Bengkulu yang sedang beraktivitas. Hal itu menyebabkan Tim Paspamres menjadi kewalahan menghadapi warga yang ingin berselfie dengan  orang nomor 1 di Republik Indonesia. (Ren)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here