2.400 Alat Rapid Test Covid-19 Tiba di Bengkulu

0

Bengkulu, sentralnews.com- Sebanyak 2.400 alat rapid test Virus Corona atau Covid-19 tiba di Bengkulu. Bantuan ini diberikan pemerintah pusat kepada Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Kamis kemarin (27/3) dan akan didistribusikan ke kabupaten/kota yang ada.

“Rapid test ini nanti di prioritaskan bagi tenaga kesehatan yang melakukan penanganan untuk covid-19 baik yang ada di dinas maupun di rumah sakit,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni, SKM.,M.Kes., M. Si.

Rapid test Covid-19 ini merupakan alat pemeriksaan cepat dengan sistem deteksi sehingga bisa mengetahui apakah seseorang positif atau negatif terjangkit Covid-19.

Mengingat jumlah rapid test yang tidak terlalu banyak, Herwan menyatakan, nantinya alat rapid test ini akan di prioritaskan pada orang yang berstatus ODP (Orang dalam Pemantauan) dan keluarga pasie yang sudah meninggal. Sehingga diharapkan alat ini bisa membantu kinerja untuk melakukan tes dengan hasil yang cepat.

Sementara waktu, penggunaan alat ini akan didampingi pihak profesional sebab, kata Herwan, pihaknya belum memahami sistem kerja rapid test ini. Sehingga masih memerlukan bantuan. (Lcy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here