2 WNI Positif Corona, Kini Dirawat di RSPI Sulianti Saroso

0
48

Nasional, sentralnews.com- Presiden RI Joko Widodo, Senin (2/3) menyatakan dua orang Warga Negara Indonesia terkena Virus Corona.

Dilansir detik.com, dua orang tersebut merupakan ibu dan anak berusia 61 tahun dan 31 tahun yang tinggal di Depok, Jawa Barat. Saat ini keduanya telah dirawat di RSPI (Rumah Sakit Pusat Infeksi) Sulianti Saroso.

“Ibu itu di Indonesia. Sudah di rumah sakit. Saya sampaikan bahwa yang (WN) Jepang bertemu dengan anaknya ibu yang umur 31 tahun dan ibunya 64 tahun itu ada di Indonesia,” kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Kendati demikian, Jokowi menginbau masyarakat Indonesia tak perlu risau lantaran pemerintah telah melakukan persiapan untuk menghadapi penyebaran Virus Corona di Indonesia. Namun masyarakat tetap diminta untuk selalu waspada.

“Tapi perlu saya sampaikan bahwa sejak awal pemerintah benar-benar mempersiapkan. Persiapan rumah sakit lebih dari 100 dengan ruang isolasi dengan standar isolasi yang baik. Kita juga miliki peralatan yang memadai standar internasional,” lanjutnya.

Kedua ibu dan anak ini diketuhui terkena Virus Corona setelah dilakukan pelacakan terhadap pergerakan warga Jepang yang ke Indonesia kemudian tinggal di Malaysia, dan setelah di cek di Malaysia WN Jepang tersebut dinyatakan positif Corona. Jokowi menyatakan tim yang melakukan pengecekan terhadap WN Jepang tersebut kemudian mendapati siapa saja yang ditemui oleh warga negara Jepang ini. Dari situ ditemukan dua orang, dengan hubungan ibu dan anak, dinyatakan positif Corona.

“Begitu ada informasi bahwa orang Jepang yang ke Indonesia kemudian tinggal di Malaysia dan dicek di sana positif Corona, tim dari Indonesia langsung telusuri,” sambungnya.

Saat ini, rumah tinggal Ibu dan anak ini juga telah diisolasi.

“Rumahnya dicek, ibu dan anak. (Usia) 61 dan 31 tahun. Sudah melakukan isolasi rumah,” pungkas Menkes Terawan Agus Saputra di Istana Kepresidenan. (Lcy)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here