Anggota DPRD Lebong Salurkan Bantuan Ke Dinas Kesehatan

0

Lebong, Sentralnews.com– Sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat dalam mencegah penyebaran COVID-19 di Kabupaten Lebong, ratusan bungkus cairan desifektan disalurkan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebong.

Bantuan tersebut berasal dari PT Aliran Karya dan PT Uram Family, agar bisa digunakan untuk penyemprotan desinfektan di sepanjang jalan utama di daerah itu.

Anggota DPRD Lebong, Pip Haryono yang ikut terlibat mengungkapkan, kurang lebih 500 bungkus cairan zat dengan beragam merek, terutama jenis Wipol disalurkan kepada petugas kesehatan.

“Bervariasi, kita sudah bagikan 268 bungkus. Mudah-mudahan besok (hari ini, red) ada tambahan ratusan lagi. Yang jelas, se-kabupaten Lebong harus disemprotkan,” ujar Pip yang juga kader PAN kepada Media ini, 28 Maret 2020

Dia mengutarakan, cairan itu diracik dan dimasukkan ke dalam tangki untuk disemprotkan dalam dua tahap. Tahap pertama difokuskan di wilayah Kecamatan Lebong Utara, Lebong Sakti, Uram Jaya, Lebong Tengah, dan sebagian Kecamatan Bingin Kuning.

Sedangkan, tahap kedua akan difokuskan untuk wilayah Kecamatan Lebong Selatan, Rimbo Pengadang hingga Kecamatan Lebong Selatan.

“Itu bantuan PT Aliran Karya dan PT Uram Family, bekerja sama dengan dinas kesehatan dan berkoordinasi dengan kepolisian,” jelasnya.

Dia mengaku, pemberian bantuan secara bertahap itu dikarenakan keterbatasan penjualan cairan desinfektan di toko-toko seperti alfarmat dan indomart.

“Merek yang kita pakai mudah-mudaan, tidak hanya mampu menahan penyebaran corona tapi disukai oleh masyarakat karena ada aroma-aroma yang familiar di masyarakat seperti seray, lemon dan apel,” lanjut dia menambahkan.

Tak hanya itu, ia menyebutkan dalam penyemprotan pihaknya menurunkan satu dump truk dan dua mobil bak terbuka untuk mengangkut tampungan air yang sudah diisi cairan disinfektan.

“Saya hadir merupakan wujud kontribusi kami sebagai wakil rakyat dalam membantu petugas kesehatan dan masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19. Terutama di sepanjang jalan utama,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here