Bupati Mukomuko Tinjau Sapras Penanganan Covid-19 di RSUD Mukomuko

0
21

Mukomuko, sentralnews.com- Bupati Mukomuko, Choirul Huda, SH melakukan peninjauan dan pengecekan sarana dan prasarana di RSUD Mukomuko, untuk antisipasi kesiapan dalam penanganan virus Corona (Covid-19), Senin (30/3).

Peninjauan ini menindak lanjuti intruksi Gubernur  Bengkulu dalam vicon yang dilakukan beberapa waktu lalu. Dimana Gubernur intruksikan RSUD Mukomuko jadi salah satu RSUD rujukan untuk penanganan Covid-19. Terkait hal ini Bupati, Choirul Huda mengatakan kendati masih banyak kekurangan di RSUD Mukomuko. Pemerintah daerah akan berupaya memenuhi kebutuhan yang ada di RSUD Mukomuko sebagai rumah sakit rujukan kesiap siagaan penanganan Covid-19. Selain mengecek fasilitas dan logistik yang ada di  RSUD Mukomuko,  Choirul Huda juga melakukan pertemuan dengan seluruh dokter dan perawat untuk diberikan motifasi sebagai garda terdepan menghadapi wabah covid-19 ini.

’Kekurangan RSUD sebagai rumah sakit rujukan untuk kesiapsiagaan penanganan Covid -19 akan kami upayakan semaksimal mungkin. Pemkab juga sudah menyiapkan anggaran dalam penanganan virus covid-19 nantinya,’’ sampai Huda.

Lanjutnya, ia berharap agar penyebaran virus corona ini cepat berlalu, sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasanya.

‘’Untuk itu diharapkan kerjasamanya setiap elemen yang ada untuk bersama – sama memutuskan mata rantai penyebaran covid – 19. Masyarakat juga ikut serta membantu, salahsatunya dengan cara mrbjalankan intruksi pemerintah agar mengurangi aktifitas diluar rumah untuk sementara waktu,’’ harap Huda.

Dalam peninjauan ini turut hadir Sekda Mukomuko, Marjohan Husein, Kepala Dinas Kesehatan Mukomuko, Desriani, Dirut RSUD Mukomuko, Tugur Anjastiko dan jajaran lainnya. ( Yoki/ ambo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here