Dampak Covid-19, ASN dan Pelajar Bengkulu Dirumahkan

0

Bengkulu, sentralnews.com- Penyeberan virus corana semakin serius sehingga Pemerintah Provinsi Bengkulu mengambil tindakan tegas. Berdasarkan surat edaran Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 atau Virus Corona seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Provinsi Bengkulu dan pelajar dirumahkan mulai hari ini, Selasa (17/3) hingga 14 hari kedepan.

Setiap ASN Pemerintah Provinsi Bengkulu diterapkan pengisian daftar hadir secara manual dan akan tetap melaksanakan tugas kedinasan di rumah masing-masing dengan tetap memperhatikan pelayanan publik dan tidak mengurangi kinerja masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Himbauan bekerja di rumah ini berlaku untuk seluruh ASN, baik yang berstatus PNS maupun non PNS,” kata Rohidin.

Hal yang sama juga diterapkan terhadap pelajar semua jenjang di Provinsi Bengkulu. Dalam konferensi pers yang digelar di Balai Raya Semarak Bengkulu ini, Rohidin juga menekankan agar orang tua atau wali dan pihak sekolah memastikan setiap pelajar tidak memanfaatkan waktu tersebut dengan berkeluyuran di tempat keramaian.

“Tidak akan efektif kalau tidak kita patuhi bersama, ketika diminta untuk belajar dirumah justru mereka keluar dan berkeluyuran di tempat-tempat umum,  tempat wisata, justru sangat membahayakan.  Maka lebih baik disuruh belajar di sekolah,” tegas Rohidin.

Diliburkannya pelajar,  lanjut Rohidin, agar tidak adanya kontak fisik yang beresiko mempercepat penularan virus corona. Sehingga diharapkan tidak ada masyarakat Bengkulu yang terdiagnosa virus corona. (Lcy)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here