DPRD Kota Bengkulu Lakukan Penyemprotan Disinfektan Kantor Pelayanan Publik

0

Bengkulu, sentralnews.com– Upaya mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19, sejumlah kantor pemerintahan di Kota Bengkulu yang melayani ribuan orang dalam setiap harinya akan disemprot disinfektan. Kali ini DPRD Kota Bengkulu bersama Dinas Kesehatan Kota Bengkulu melakukan penyemprotan ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Bengkulu dalam upaya mensterilkan tempat pelayanan tersebut, Jumat (20/3/2020).

Penyemprotan menyasar kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Kantor Walikota Bengkulu, Kantor DPRD Kota Bengkulu. Penyemprotan dilakukan oleh petugas dari Dinas Kesehatan menggunakan pakaian alat pelindung, memakai penutup mulut serta kacamata diterjunkan dalam penyemprotan disinfektan.

Dalam penyemprotan ini, Anggota DPRD Kota Bengkulu Komisi III Heri Manto mengatakan alasannya meminta kantor Dukcapil disemprot disinfektan karena setiap harinya melayani ratusan masyarakat dalam hal pelayanan publik.

“Ya karena di sini banyak didatangi masyarakat Kota Bengkulu dalam mengurusi berbagai hal pelayanan publik. Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi pencegahan virus corona dan juga kita melakukan pengecekan suhu tubuh, ini juga sebagai langkah antisipasi pencegahan penyebaran virus ini,” ujar Heri.

Ia juga menjelaskan penyemprotan ini harus dilakukan selama 4 jam sekali karena tempat pelayanan publik sangat rentan terkena virus, kita semua upayakan pencegahannya agar semua steril.

Ditempat yang sama, Sekretaris Dinas Dukcapil Isnaini mengucapkan terimakasih kepada DPRD Kota Bengkulu dan Dinkes yang telah melakukan penyemprotan dalam upaya pencegahan virus corona yang sedang merajalela.

“Penyemprotan dan pemeriksaan suhu tubuh masyarakat yang berdatangan merupakan pencegahan virus corona di Dukcapil karena kami merupakan sebuah unit pelayanan masyarakat yang terus melakukan kegiatan menanaugi masyarakat dalam kepengurusan data kependudukan. Pihak kami juga telah menyiapkan handsanitizer untuk pengunjung agar tetap steril nantinya,” tutur Isnaini.

Setelah melakukan penyemprotan di Dinas Dukcapil tim langsung menuju kantor Walikota Bengkulu dan DPRD Kota Bengkulu untuk melakukan penyemprotan lanjutan.

Bertempat di DPRD Kota Bengkulu, Kepala Seketariat Dewan Kota Bengkulu Medy Febriansyah jug mengucapkan terimakasih karena ruangan-ruangan DPRD Kota Bengkulu disinfektan guna mencegah penyebaran virus tersebut.

“Ini semua merupakan langkah pencegahan virus corona agar bisa aman dari virus tersebut, kita juga sudah meminimalisir kegiatan-kegiatan untuk mencegahnya agar tetap berjalan baik,” tutupnya. (rls/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here