Dua ODP RSUD Hasanuddin Damrah Dipulangkan

0
56

Bengkulu Selatan, sentralnews.com- Dua orang pasien Orang Dalam Pemantauan (ODP) Virus Corona, yang di rawat di Rumah Sakit Umum Hasanuddin Damrah (RSUHD) Manna Bengkulu Selatan saat ini mulai membaik dan hari ini diperbolehkan pulang.

Hal ini di sampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Selatan Siswanto, S.Sos., M.Si, Selasa (24/3).

“Hasil laporan pihak rumah sakit kedua pasien dari 4 orang pasien ODP Virus Covid-19 hari ini dinyatakan sembuh dan sudah boleh untuk pulang, namun akan tetap di pantau oleh petugas kesehatan meskipun sudah diperbolehkan pulang,”ujar Siswanto.

Dijelaskan Siswanto dari 4 orang pasien ODP, 2 orang sudah di perbolehkan untuk pulang hari ini,sedangkan 2 Pasien lagi masih dalam proses penyembuhan dan saat ini kondisinya sudah mulai membaik. Ia menyampaikan, 1 orang yang saat ini masih dalam status ODP dinyatakan bukan penyebab Corona, dikarenakan mengidap penyakit lain yakni Hipertensi.

“Gejalanya hampir sama dengan Corona tetapi setelah dilakukan pemeriksaan terhadap pasien, arahnya bukan ke corona, tapi tetap akan kita lakukan pemeriksaan untuk mengantisipasi, sebab kita masih menunggu hasil uji laboratorium dari Balitbangkes,” sampai Siswanto.

Adapun untuk mengetahui positif atau negatifnya penyakit yang di derita ke 4 pasien ODP Virus Corona atau Covid-19 tersebut. Masih menunggu hasil pemeriksaan dari Balai Besar Laboratorium Jakarta (Balitbankes) Jakarta.

Sementara itu, pihaknya akan melakukan metode rapid test untuk mendeteksi virus corona yang menyerang dan mengetahui terjangkit atau tidaknya pada seseorang.

“Sesuai dengan instruksi Bupati, kita akan melakukan rapid test sebagai test awal kepada masyarakat, terlebih lagi yang langsung bersentuhan dengan banyak orang seperti rumah sakit dan sebagainya,” tutup Siswanto.(TH)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here