Hadapi Covid-19, Dinkes Kota Bengkulu Bagikan Masker ke Pengendara

0

Bengkulu, sentralnews.com-  Bermaksud menenangkan masyarakat, Dinas Kesehatan Kota Bengkulu membagikan masker gratis ke pengendara di Simpang Lima Ratu Samban, Kota Bengkulu.

Sebelumnya, penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Indonesia membuat geger masyarakat Bengkulu. Sehari setelah diumumkannya WNI positif corona, stok masker di berbagai ritel modern dan apotek ludes diborong dengan harga fantastis.

Sembari membagikan masker gratis, Dinkes Kota Bengkulu bersama mahasiswa turut mengedukasi pengendara untuk bijak menggunakan masker. Sebab, kata Kepala Dinkes Kota Bengkulu Susilawaty penggunaan masker diperuntukkan bagi yang sakit.

“Tadi kita membagikan masker sekaligus sosialiasi agar masyarakat Bengkulu tidak panik dengan adanya Virus Corona ini, dan jangan sampai ada yang menimbun masker,” ujar Susilawaty, Rabu (11/3).

Susilawaty menuturkan, 300 lembar masker yang dibagikan tersebut didapati dari sebuah lembaga kenegaraan yang menginginkan masyarakat Bengkulu bebas dari penyebaran Virus Corona.

Ia pun mengimbau masyarakat yang sakit agar segera mendatangi fasilitas kesehatan yang ada di rumah sakit serta 20 UPTD Puskesmas, dan ada 54 Puskesmas Pembantu (Pustu).

“Dengan merebaknya Covid-19 secara global, Kami menghimbau kepada masyarakat bahwa ketika sakit datang segera mendatangi fasilitas kesehatan yang ada,” pungkasnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here