IPC Peduli, Pelatihan Manajemen Untuk Makmurkan Masjid

0
50

Bengkulu, sentralnews.com- PT Pelabuhan Indonesia II atau IPC Cabang Bengkulu memiliki program keagaaman dalam IPC Peduli. Program ini terus diselenggarakan secara rutin dan berkala.

Melalui Program IPC Peduli, Sabtu pagi (14/3) IPC Cabang Bengkulu menyelenggarakan pelatihan manajemen masjid diisi oleh pemateri Takmir Masjid Jogokariyan Ustadz Agus Abadiyanto bertempat di  Bapelkes Provinsi Bengkulu. Kegiatan ini akan berlangsung sampai Minggu besok (15/3) bersama ratusan Takmir Masjid di Provinsi Bengkulu serta  yang ada di Kota Bengkulu .

General Manager IPC Bengkulu, Silo Santoso melalui ADGM SDM dan KBL IPC Bengkulu Budi Utama didampingi Staff KBL Oky Budiman menuturkan kegiatan pelatihan yang dihadiri Ketua MUI Provinsi Bengkulu, dan Gubernur Bengkulu yang diwakilkan Kabag Kesra Provinsi Bengkulu tersebut, dapar memberikan bekal pengetahuan bagi peserta pelatihan dalam mengelola masjid yang makmur agar kedepan para takmir- takmir mesjid lebih memahami tugas pokoknya sebagai pelayan jaamah dan ummat di masjid-masjid tentu bukan sebagai penguasa .

“Kita hari ini menyelenggarakan pelatihan manajemen masjid dari program IPC Peduli, dimana pelatihan ini sebagai wujud kepedulian IPC untuk memberikan bekal sehingga pelatihan ini merupakan langkah konkrit dalam memakmurkan masjid,” tutur Budi Utama, Sabtu (14/2).

Dimulai pada pukul 08.00 pagi, pelatihan manajamen masjid  yang diselenggarakan IPC Cabang Bengkulu bekerjasama dengan ACT, MRI, dan DMDI.

“Kita berharap program IPC Peduli ini bisa membantu memakmurkan masjid-masjid dalam program keagaaman kita ini, seperti pelatihan manajemen masjid ini,” pungkas Budi.(LCY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here