JPKP Bersama Mahasiswa Bagikan Masker Gratis

0

Bengkulu, sentralnews.com- Ditengah  melambungnya harga masker di Kota Bengkulu, Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Bengkulu, Mahasiswa Universitas Hazairin (Unihaz), dan Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu berhasil  mensosialisasikan bahaya terkait penularan covid-19 dengan membagikan masker gratis serta rosur pencegahan covid-19, Rabu (18/3).

Dalam wawancaranya kepada awak media Kasi P2PM Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Melli Puspasari, mengatakan Kegiatan ini bertujuan untuk memberitahukan kepada masyarakat terkait cara menghindari penularan Covid-19 yaitu dengan mencuci tangan hingga bersih, menghindari kontak langsung dengan hewan liar, lindungi mulut menggunakan masker bagi orang yang sakit, dan masak daging serta telur hingga matang.

“Di samping itu pihak Dinkes juga mengharapkan agar jika masyarakat menemukan pasien yang mengalami gejala yang serupa, untuk dapat menghubungi pihaknya atau melalui Call Center Pusat Krisis Kesehatan,” kata Melli.

Lanjut Melli, Dinkes Provinsi Bengkulu akan terus melaksanakan sosialisasi terkait pencegahan virus covid-19 ini agar tak ada ketakutan berlebihan yang timbul di masyarakat.

Kegiatan dihadiri oleh Kasi P2PM Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Melli Puspasari, Ketua DPW JPKP Bengkulu, Jonson Manik dan diikuti sekitar 60 orang terdiri dari Mahasiswa Unihaz dan Anggota JPKP Bengkulu. (Ren)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here