Menuju Bengkulu Smart City, Pemkot Bengkulu MoU Dengan PT. XL Axiata

0

Kota Bengkulu, sentralnews.com– Pemerintah Kota Bengkulu melakukan MoU bersama PT. XL Axiata di Penang Bistro Oakwood Residence Jakarta, Jumat (13/03/2020).

MoU dalam rangka terwujudnya Kota SmartCity dan Religius ini ditandatangani langsung oleh Walikota Bengkulu, Helmi Hasan dan Chief Enterprise, Feby Sallyanto.

Dalam sambutannya, Feby Sallyanto menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kota Bengkulu, dimana XL Axiata diberi ruang dan kesempatan berkontribusi kepada masyarakat dalam mengembangkan solusi digital.

Sebagai wujud komitmennya, kata Feby Sallyanto, dalam rangka HUT Kota Bengkulu ke 301 ini, melalui CSR XL Axiata akan membantu para nelayan di Bengkulu dengan aplikasi Laut Nusantara. Dengan aplikasi ini diharapkan para nelayan di Bengkulu akan memudahkan mereka dalam menangkap ikan, sehingga produksi tangkap mereka bisa meningkat secara signifikan. Dan ini pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan para nelayan itu sendiri.

“Kami sudah melakukan hal yang sama dengan pihak Kementerian Perhubungan RI, kami memberikan Aplikasi Jalan-jalan Nusantara. Dengan Aplikasi ini, para pengendara mobil, akan mendapatkan notifikasi Rest area, Pom Bensin, dan notifikasi kebutuhan lainnya,” tegas Feby.

Ke depan, kata Feby, tidak menutup kemungkinan pihaknya akan terus membantu dan menangkap program-program inovasi Pemkot Bengkulu secara konsisten dan mengembangkannya melalui solusi digital untuk memudahkan pelayanan terhadap kebutuhan masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengemukan sesuai dengan visi Pemkot Bengkulu untuk mendatangkan kebahagian masyarakat dan mewujudkan kota Bengkulu yang Religius, telah banyak program-program inovasi yang telah dilakukan dan mendapat sambutan masyarakat dengan baik, seperti program JSPS, GPY, GPS, HD Otto, Ambulance Gratis, 1000 jalan mulus, dan kini kita sedang memberikan perhatian dengan kehiduoan para janda, dengan program 1001 janda. Insyaallah akan launching Minggu besok, sekalian dalam rangka HUT Kota Bengkulu.

Selanjutnya Helmi Hasan berharap, dengan kerjasama ini diharapkan XL Axiata bisa menjadi laboratorium solusi digital bagi masyarakat Bengkulu.

“Semua permasalahan akan dapat diurai, apa itu menyangkut kemacetan, banjir, dan permasalahan lainnya melalui solusi digital ini. Sebagai contoh, ketika nanti bisa dikembangkan aplikasi masjid, dimana masyarakat akan mendapat notifikasi waktu sholat, masjid terdekat, masjid 24 jam, masjid ada makan gratis, semua ini pasti akan mendatangkan kebahagiaan kepada masyarakatnya,” harap Helmi.

Dalam kesempatan ini, hadir pula Plt Kadis Kominfo Eko Agusrianto, Kadis Perikanan Syafriandi, Plt Bapelitbang Firman Romzy dan Kepala BPKAD Arif Gunadi, serta Kabag Hukum, Kasubbag Protokol, dan Kasubbag Kerjasama. (Ren ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here