ODP Virus Corona di Bengkulu Bertambah

0
63

Bengkulu, sentralnews.com- Bertambah 1 orang, jumlah warga Bengkulu yang berstatus ODP (Orang Dalam Pemantauan) Virus Corona atau Covid-19 menjadi 4 orang. Hal ini disampaikan Direktur Umum RSUD M Yunus Bengkulu, dr. Zulkimaulub, Rabu (18/3).

“Untuk ODP,  hari ini bertambah 1  orang dan masuk dalam pemantauan. Ini akan kita koordinasikan dengan Dinas Kesehatan untuk lebih lanjut,” kata dr. Zulkimaulub.

Lebih lanjut, dr. Zulkimaulub menyebutkan jika ditemukan adanya PDP (Pasien Dalam Pengawasan) di kemudian hari pihaknya akan menindaklanjuti dengan pengisolasian sesuai prosedur yang ada.

“Sampai saat ini kondisi yang ada di Bengkulu masih cukup aman. Namun, apabila di suatu hari terjadi sesuatu hal maka tentunya semua akan di tanggulangi oleh kemenkes termasuk pembiayaan,” lanjutnya.

Hingga saat ini, wilayah Bengkulu masih dinilai aman dan belum ada pasien yang dikonfirmasi positif corona. Kendati demikian, upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus disosialisasikan.

dr. Zulkimaulub mengimbau masyarakat yang memiliki gejala Covid-19 seperti demam yang disertai batuk, flu, sakit tenggorokan dan sesak nafas untuk langsung mendatangi posko pemeriksaan RSUD M Yunus Bengkulu.

“Posko ini didirikan hingga batas waktu yang belum bisa kita tentukan, selama diperlukan masyarakat dan Provinsi Bengkulu untuk menangani kasus-kasus virus covid-19 ini, maka posko ini akan terus berdiri,” pungkasnya. (Lcy)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here