Perangi Covid-19, Rumah Sakit di Bengkulu Wajib Siapkan Ruang Isolasi

0
39

Bengkulu, sentralnews.com- Angka pasien positif Corona di Indonesia perlahan menanjak. Tercatat sebanyak 369 orang positif terjangkit wabah Covid-19 dan 32 orang pasien postif corona dinyatakan meninggal.

Dan di Provinsi Bengkulu, hingga saat ini belum ada catatan jejak pasien positif Corona. Namun demikian, Kepala Dinas Keseharan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni meminta seluruh rumah sakit yang ada di Provinsi Bengkulu menyiapkan ruang isolasi untuk membantu penanganan Covid-19.

Provinsi Bengkulu memiliki 22 rumah sakit dan 3 diantaranya menjadi rumah sakit rujukan penanganan Covid-19. Diantaranya adalah RSUD M Yunus Kota Bengkulu, RSUD Hasanuddin Damrah Bengkulu Selatan, dan RSUD Arga Makmur Bengkulu Utara.

“Kita sudah meminta melalui pertemuan bersama Direktur rumah sakit yang ada di Kota Bengkulu baik rumah sakit TNI/Polri maupun rumah sakit swasta lainnya. Kita minta semua rumah sakit yang diluar dari 3 rumah sakit rujukan terkait virus covid-19 untuk ikut serta dalam membantu menangani kasus virus covid-19. Paling tidak menyiapkan 1 ruang isolasi,” kata Herwan Antoni, Jum’at (20/3).

Penyiapan ruang isolasi di setiap rumah sakit merupakan langkah siap siaga sehingga diharapkan dapat membantu penanganan kasus Covid-19 selain di rumah sakit yang telah menjadi rujukan, seperti melakukan pemeriksaan dan perawatan lainnya.

“Terkecuali rumah sakit enggano. Sisanya kita minta untuk ruang isolasi. Agar apa yang menjadi keluhan masyarakat baik itu pemeriksaan dan lainnya,” pungkas Herwan.

Sebagai informasi,  saat ini ada sebanyak 17 kasus yakni dengan status ODP (Orang Dalam Pemantauan) 13 orang, PDP (Pasien Dalam Pengawasan) 2 orang,  dan sembuh 2 orang. (Lcy)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here