Popularitas dan elektabilitas Rohidin Mersyah Lebih Unggul di Bengkulu Selatan daripada Bakal Calon Gubernur Lainnya

0

Bengkulu Selatan Sentralnews.com-Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sekaligus calon incumbent pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2020 mengungguli calon kandidat lainnya dalam Populeritas dan Elektabelitas di tengah masyarakat terkhusus di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Sosok Rohidin adalah role model bagi kaum muda, yang selalu optimis akan masa depan dan menganut konsepsi pembangunan berkelanjutan. Ini penting sebagai identifikasi kepemimpinan yang dibutuhkan di era industri dan globalisasi pada saat ini.

Seluruh kepemimpinannya sudah merubah mindset dari kepemimpian konvensional yang identik dengan perintah, kompetisi, atasan-bawahan menjadi kepemimpinan yang mengedepankan kolaborasi. Bukan hanya hisapan jempol tapi Rohidin telah membuktikannya di tengah-tengah masyarakat.

Hal ini lah yang menjadikan Populeritas dan Elektabilitas seorang Rohidin mengungguli bakal calon gubernur lain nya.Gagasan yang visioner sering di lontarkan beliau di tengah masyarakat dengan membawa sejuta bukti yang nyata serta pribadi yang tegas dan santun turut menjadi kekuatan utama sehingga masyarakat semakin bersimpatik kepadanya.

Hal demikian senada dengan apa yang di sampaikan pembicara pada acara “Diaspora Research Strategy“dalam Konferensi Pers Temuan Survei “Peta Dukungan Terkini Jelang Pilgub Bengkulu 2020” Minggu, 15 Maret 2020, di Hotel Santika, Kota Bengkulu.

“Tingkat popularitas Rohidin Mersyah berada di angka 79,1 persen. Disusul Helmi Hasan 64,8 persen, Ahmad Hijazi 57,1 persen, Imron Rosyadi 56,6 persen, Izda Putra 38,5 persen, dan Ferry Ramli 37,5 persen,” kata Peneliti Diaspora Research Strategy Ahmad Aprianto.

Kemudian secara elektabilitas, jika Pilgub Bengkulu digelar hari ini maka Rohidin akan keluar sebagai pemenangnya dengan jumlah dukungan sebesar 20,6 persen, Helmi 7,8 persen, Hijazi 4,1 persen, Izda 4 persen, Imron 3,8 persen, Ferry 2,8 persen, dan Rosjonsyah 2,4 persen.

“Diaspora Research Strategy” merupakan lembaga riset sosial kemasyarakatan dan pemilu, yang telah melakukan survei perilaku pemilih di Provinsi Bengkulu pada tanggal 2-7 Maret 2020.

Sebagai mana juga lansiran lembaga survey itu mengantongi responden 700 sampling, menggunakan multistage random sampling, margin of error kurang lebih 3,75 persen, dan tingkat kepercayaan 95 persen. Populasi survei ini adalah seluruh warga Provinsi Bengkulu yang berumur 17 tahun atau lebih atau yang sudah menikah.

Nah,ini lah fakta yang ada.Artinya seorang Rohidin mungkin bukan tandingan bagi calon lain nya pada pilgub tahun ini.”Jadi tidak ada keraguan lagi bagi kita untuk percaya pada Rohidin dalam melanjutkan kepemimpinannya pada perriode mendatang”ujar Syeni Susanti.S.sos salah seorang tokoh perempuan di Bengkulu Selatan.(TH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here