Sekolah di Kota Bengkulu Diliburkan Mulai Senin Ini

0
80

Bengkulu, sentralnews.com- Pemerintah Kota Bengkulu mengeluarkan kebijakan untuk meliburkan seluruh sekolah di Kota Bengkulu mulai Senin (16/3) besok hingga 14 hari kedepan.

“Sekolah negeri atau swasta di Kota Bengkulu tolong kembalikan seluruh siswa-siswi ke rumah masing-masing.  Sekolah diliburkan sampai 14 hari kedepan.mari kita lihat bagaimana kebijakan pemerintah pusat kedepannya,” kata Walikota Bengkulu Helmi Hasan dalam video akun instagram @rbtvcamkoha.

Ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 atau Virus Corona terhadap siswa-siswi di Kota Bengkulu. Pemerintah Kota Bengkulu mengambil langkah untuk meliburkan siswa-siswi di Kota Bengkulu agar tak terserang wabah Corona, dimana saat ini, belum ada laporan bahwa warga di Kota Bengkulu yang tersuspect Corona.

“Alhamdulillah siswa siswi kita dalam keadaan sehat,  tidak ada satupun yang terkena wabah tapi kita tidak ingin ketika satu orang sudah kena baru kemudian kita ambil kebijakan.  Pemerintah ingin mempertahankan 100 persen warganya tidak terkena wabah ini,” imbuhnya.

Kendati demikian, meski Pemkot hanya berwenang mengurus pendidikan tingkat SD dan SMP, Helmi Hasan tetap mengimbau kepada lembaga dan dinas berwenang untuk meliburkan siswa-siswi SMA/Ma Kota Bengkulu. Ia juga mengimbau masyarakat agar tak panik dan tetap waspada.

“Kalau SD-SMP kewenangan kita,  tapi kalau SMA sederajat,  pesantren, Madrasah Aliyah kita himbau untuk meliburkan melalui Kementerian Pendidikan dan Kemenag agar arahan ini bisa dintindaklanjuti dalam rangka menjaga siswa-siswi terselamat dari bahaya Corona,” pungkasnya. (**)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here