Serukan Pola Hidup Sehat Bupati Kepahiang Ajak Masyarkat Lakukan Germas

0

Kepahiang, Sentralnews.com- Dalam menekan angka penyakit tidak menular, kematian ibu dan anak  anak Pemerintah Kabupaten Kepahiang melalui Dinas Kesehatan serta Puskesmas di semua wilayah kerja melaksanakan pelayanan kesehatan komperenshif dengan menerapkan prilaku dan gerakan masyarakat hidup sehat.

Bupati mengingatkan masyarakat untuk rutin melakukan pengecekan kesehatan, lebih baik mencegah daripada mengobati. Pemkab menyambut baik pelayanan komperenshif diharapkan menjadi langkah dan upaya pemerintah untuk memberikan pelayanan secara langsung.

“Selain promotif, gerakkan germas, dan pelayanan langsung seperti yang dilaksanakan di semua puskesmas ini. Terus sosialisasikan gerakan masyarakat hidup sehat,” jelas Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan H. Tajri Fauzan, SKM menjelaskan jika pada saat pelaksanaan pelayanan komperenahif diharapkan masyarakat dapat berpartisipasi. Saat ini tercatat angka kematian ibu dan anak di Kabupaten tinggi, belum lagi persentase peningkatan penyakit tidak menular.

“Masalah kesehatan di Kabupaten Kepahiang harus dilakukan upaya pencegahan, salah satunya dengan pelayanan kesehatan secara komperenshif ini. 3 Dokter spesialis dikerahkan dalam pelayanan ini dr. Penyakit dalam, dr.kandungan, dr. anak dan kebidanan, upaya lain yang kita lakukan adalah untuk menekan angka kematian ibu dan bayi, kemudian menekan penyakit tidak menular seperti hipertensi, diabetes dan jantung,” jelas Tajri.ADV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here