Sidak, Komisi II DPRD dan PUPR Jamin Realisasi Keluhan Warga

0

Kota Bengkulu, sentralnews.com- Anggota Komisi II DPRD Kota Benggkulu melakukan inspeksi dadakan bersama Dinas PUPR Kota Bengkulu ke Kelurahan Bentiring Permai dan Rawa Makmur, Senin (2/3).

Rombongan sidak ini langsung melakukan peninjauan ke titik lokasi yang menjadi keluhan warga selama ini seperti di Jalan Tanggul Pinan Mas Kelurahan Bentiring Permai serta Jalan Merpati 23 Kelurahan Rawa Makmur, Kota Bengkulu.

Namun usai sidak, Ketua Komisi II DPRD Kota Bengkulu Indra Sukma Samosir, menyayangkan bahwa jalan Tanggul Bentiring Permai saat ini belum bisa dibangun karena jalan tersebut kewenangannya berada di Balai Sumatera 7.

“Persoalan Jalan Tanggul  di Kelurahan Bentiring ini menurut Dinas PU belum bisa di kerjakan, lantaran jalan tersebut masih kewenangan Balai, sementara untuk Jalan Mepati 23 kita akan koordinasikan dan kami usahakan di bangun pada 2021,” ujar Indra.

Sementara itu, Waka I DPRD Kota Bengkulu Marliadi mangatakan, pihaknya akan segera berkoodinasi dengan Balai Sumatera 7 untuk mempercepat penuntasan keluhan warga mengenai Jalan Tanggul tersebut.

“Kami datang kelokasi guna meninjau langsung keluhan warga, ada banyak persoalan yang mesti kita tuntaskan, seperti Jalan Tanggul Keluarahan Bentiring Permai yang putus, jalan ini masih kewenangan Balai, kita akan terus berkonsultasi kepada Pihak Balai untuk mencari solusinya,” sambung Marliadi.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas PUPR Kota Bengkulu, Noprisman. Ia mengatakan akan berkoorfinasi terlebih dahulu kepada pihak Balai Sumatera 7 agar tidak terjadi kesalahpahaman.

“Kita akan koordinasikan terlebih dahulu ke pihak Balai Sumatera 7, supaya tidak terjadi kesalahpahaman antara PU dan Balai, dan pihak dewan juga akan mengusulkan agar diserahkan ke pihak PU,  kita berharap persoalan ini cepat clear,” lanjut Noprisman.

Sedangkan untuk di Jalan Merpati 23 Rawa Makmur, Noprisman menyebutkan akan dibangun prem permanen lantaran daerah tersebit merupakan dataran rendah sehingga akan meminimalisir bencana banjir.

Disisi lain, Ketua RT 14 Kelurahan Rawa Makmur Kosim berharap keluhan dari warganya bisa segera di realisasikan lantaran banyak warga yang selalu was-was bila musim penghujan tiba.

”Kita tadi sudah tunjukan titik-titik lokasinya, kami berharap kepada pihak dewan dan jajaranya agar keluhan warga terkait jalan dan drainase  ini  cepat direalisasikan, karna banyak warga ketakutan disaat banjir melanda, karna wilayah ini rawan banjir,” ungkap Kosim.ADV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here