Tahun Ini, Teater Jengkal Kembali Adakan Bengkulu Art Festival 2

0

Bengkulu, senrtalnews.com- Masih ingat Bengkulu Art Festival I yang digagas sekelompok penggiat seni tergabung dalam sanggar seni Teater Jengkal 2017 lalu yang dihadiri 5 Provinsi dan dari Negeri Jiran Malaysia.

Tahun ini, Sanggar Seni Teater Jengkal akan kembali menggelar Bengkulu Art Festival 2. Agenda tahunan ini rencananya akan dihadiri berbagai Provinsi se-Indonesia hingga sanggar dari Negara Australia dan Malaysia.

“Ditahun ini ada beberapa konten tambahan dari dari gelaran sebelumnya, tahun ini kita tambahkan konten pertunjukan musik, workshop musik, dan festival musik etnik Bengkulu,” kata Ketua Umum Teater Jengkal, Andika Eri Putra, Senin (2/2).

Lanjutnya, sampai hari ini sudah ada beberapa kelompok yang  mengkonfirmasi kedatanganny yaitu komunitas seni nan tumpah dari sumatera barat, Teater Selembayung dari Pekanbaru, Teater Dapur dari pontianak, dan teater senyawa dari Rejang Lebong.

“Untuk kehadiran negara tetangga kita sudah menjalin komunikasi dengan Malaysia dan australia. Mudah-mudahan pada hari pelaksanaannya di bulan Agustus akan banyak group yang akan hadir di Bengkulu,” tambahnya.

Berikut beberapa konten acara Bengkulu Art festival 2 pada Agustus mendatang;

1. Pertunjukan Teater

2. Pertunjukan Musik

3. Festival Teater Tingkat SMA/Umum

4. Workshop Teater

5. Workshop Musik

6. Festival Baca Puisi Tingkat SD, SMP, SMA/ Umum

7. Festival Musik Etnik Tingkat SD,bSMP,bSMA/ Umum

8. Seminar Kebudayaan

Sekedar Informasi, dalam BAF ini diadakan juga sayembara Naskah Drama. Bukan sembarang naskah namun naskah yang diangkat yakni tentang foklor atau cerita rakyat dari provinsi Bengkulu. Sebagai gambaran bahwa provinsi Bengkulu terdiri dari 10 Kabupaten/Kota dan memiliki 8 suku asli. Sebagai informasi, pengumpulan naskah drama dari bulan maret sampai bulan mei 2020. (Mahmud Art/Lcy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here