Warga Bengkulu Tak Perlu Panic Buying, Stok Beras Tersedia 3000 Ton

0

Bengkulu, sentralnews.com- Stok beras di gudang milik Perum Bulog Divre Bengkulu masih tersedia sebanyak 3000 ton. Artinya, masyarakat Bengkulu tidak perlu panik akan ketersediaan beras ditengah merebaknya Covid-19 dan menjelang bulan Ramadan pada 24 April mendatang.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Supratman, MH yang mengecek langsung stok beras di gudang Bulog menyebutkan stok beras dalam kondisi aman hingga 4 (empat)  bulan kedepan. Tidak hanya stok beras, namun juga daging sapi beku tersedia 12 ton, gula pasir tersedia 1 ton,  minyak goreng tersedia 14.657, dan tepung terigu tersedia 31 ton.

“Masyarakat Provinsi Bengkulu tidak perlu khawatir tentang jumlah stok bahan sembako yang ada dikarenakan pihak Bulog telah menyetok bahan sembako hingga 4 (empat) bulan kedepan,” kata Irjen Pol Drs. Supratman, MH,  Kamis (19/3).

Selain itu, ia juga mengingatkan kembali kepada seluruh masyarakat khususnya Provinsi Bengkulu untuk jangan panik mengenai informasi-informasi hoax yang berkembang mengenai dampak virus corona. informasi valid hanya diberikan kepada instansi-instansi yang berwenang memberikan pernyataan.

“Untuk stok bahan sembako di Kota Bengkulu saat ini masih stabil sehingga kami mengharapkan kepada masyarakat untuk tidak membeli bahan sembako secara berlebihan (panic buying) yang saat ini terjadi pasca merebaknya wabah virus corona,” imbaunya. (Lcy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here