Waspada Corona, Dandim 0408 Gamas Bengkulu Selatan Kaur Turun Langsung Semprot Disekfektan Ke Fasilitas Umum

0

Bengkulu Selatan, Sentralnews.com – Hingga saat ini, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hasanuddin Damrah Manna sedang menangani empat kasus Orang Dengan Pemantauan (ODP) Virus Corona.

Mengantisipasi penyebaran dan penularan virus corona atau Covid-19 ini,Dandim 0408 Gamas Bengkulu Selatan Kaur Letkol.Inf.Yudha Nugraha terjun langsung bersama personelnya dan Tim Gugus Tugas melakukan penyemprotan Disekfektan ke masjid-masjid di wilayah Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan(selasa,24/3).

Diantaranya dengan melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum seperti Pasar, Masjid dan Tempat Wisata.

Beberapa titik lokasi yang dilakukan penyemprotan disinfektan yakni Pasar Ampera, Taman Merdeka Kota Manna dan Masjid Jamik.

Selain melakukan penyemprotan,Dandim 0408 GAMAS Letkol.Inf.Yudha Nugraha bersama tim juga melakukan sosialisasi pola hidup bersih dan sehat kepada masyaralat dalam menangkal virus corona.

Kepada para Pedagang Pasar Ampera DANDIM berpesan agar mengenakan masker saat berjualan, biasakan cuci tangan dan jika perlu menggunakan alas tangan. Hal ini sangat penting, karena pedagang berinteraksi dengan banyak orang.

“Tidak berhenti di sini saja, penyemprotan akan terus dilakukan, di fasilitas-fasilitas umum, juga termasuk ATM, Masjid, tempat wisata, pasar dan tempat lainnya. Ini akan terus berlanjut,”ujar Dandim.

Dandim juga menginstruksikan kepada seluruh jajarannya,Koramil dan Babinsa di wilayah Bengkulu Selatan Kaur agar mensosialisasikan cara pencegahan virus corona ke masyarakat. Sosialisasi bisa melalui baliho, brosur dan bentuk lainnya.

“Sesuai dengan arahan pemerintah pusat, Babinsa bisa melalui Kepala Desa dapat bekerja sama dalam penanganan pencegahan corona, contohnya melakukan sosialisasi ke masyarakat di desa,” jelas Dandim.

Dandim 0408 Gamas Bengkulu Selatan Kaur juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang mengumpulkan orang banyak,dan agar masyarakat juga menunda kegiatan-kegiatan pesta pernikahan.” Tunda dulu kegiatan pesta, tunda kegiatan-kegiatan yang berkumpul secara banyak orang berpotensi terjadi penyebaran virus corona secara meluas. Dan ini membahayakan masyarakat Bengkulu Selatan. Mari kita bersama-sama bekerjasama untuk mencegah virus corona ini,”tutup Dandim.(TH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here