Wujudkan Generasi Berencana, DPPKBP3A Bengkulu Selatan Bina PIK Remaja

0

Bengkulu Selatan, Sentralnews.com – Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Bengkulu Selatan menggelar kegiatan Pembinaan dan Fasilitasi PKBR Kelompok Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK R) serta pemilihan duta genre, Kamis (12/3/2020).

Kepala DPPKBP3A Bengkulu Selatan, M Redhwan Arif berharap kepada peserta yang hadir agar dapat menjadi pelopor generasi Genre dan menularkan pengetahuan dan wawasan yang didapat kepada rekan dan lingkungannya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Asissten II Novman Ali dan Plt Kepala Perwakilan BKKBN Bengkulu Rusman Efendi.Dalam Kata Sambutannya Kepala Perwakilan BKKBN Bengkulu mengatakan, program ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap problematika yang terjadi di dunia remaja kini.

Olehnya, BKKBN sebagai wakil pemerintah yang bertanggung jawab menjalan program Penyiapan Kehidupan Berkeluarga bagi Remaja (PKBR).

“Yakni program yang memfasilitasi remaja agar belajar memahami dan mempraktekkan perilaku hidup sehat dan berakhlak untuk mencapai ketahanan Remaja sebagai dasar mewujudkan Generasi Muda yang berkwalitas,”tutup Rusman Effendi.(TH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here