Alisya Fianne Janne: Bekerja Di Rumah Lewat SmartrieMall MarketPlace

0

Bengkulu, Sentralnews.com – Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan usaha produktif yang dimiliki perorangan maupun badan usaha yang telah memenuhi kriteria sebagai usaha mikro. Pada sepuluh tahun terakhir perkembangan UMKM di Indonesia mencapai 99,9 persen dari total unit usaha di Indonesia.Bengkulu, 04 April 2020

Alisya Fianne Janne Founder GMB Indonesia wilayah Provinsi Bengkulu ini mengatakan, bahwa Jumlah UMKM yang tersebar di Indonesia sebanyak 62,9 juta unit meliputi perdagangan, pertanian, peternakan, kehutanan, perikanan, pertambangan, pengolahan, bangunan, komunikasi, hotel, restoran dan jasa-jasa.

“Berkembangnya UMKM di Indonesia tidak lepas dari faktor yang mendorong majunya pertumbuhan UMKM di Indonesia. Diantaranya pemanfaatan sarana teknologi, informasi dan komunikasi, serta memberikan kemudahan peminjaman modal usaha”,

Alisya Fianne Janne yang juga Owner Smartrie Digital WebTRC ini, telah membuka peluang usaha bersama beberapa pelaku UMKM di Indonesia, dengan program Smartrie Digital WebTRC, yang di launching pertama di Propinsi Bengkulu pada tanggal 22 September 2018.

“Bahagia dan bangga , saat ini semua penjuru indonesia sudah melakukan hal yang sama, seperti Sekolah, Universitas, Instansi dan lainnya, sudah 1,5 Thn saya launching SmartrieDigitalTRC pertama di Provinsi Bengkulu pada tanggal 22 September 2018 bersama dengan Pendirian Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia Provinsi Bengkulu, Alhamdulillah program yang saya berikan tetap adalah membantu UMKM naik kelas dengan 3P,”ujarnya.

Alisya juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan waktu luang di tengah Pandemi Covid-19 ini dengan membuka peluang usaha di rumah dengan program Smartrie Digital WebTRC.

Ia juga menghimbau, ditengah kewaspadaan kita saat ini, dan situasi seperti inilah yang mewajibkan kita bekerja dirumah, “Saya bisa mengajak seluruh pelaku UMKM untuk menjalankam usaha mereka lewat SmartrieMall MarketPlace,”terangnya.

“Program ini bukan hanya janji kampanye saja, walau belum bisa duduk di senayan, tapi bisa bermanfaat untuk masyarakat, terlebih membantu para Perempuan Indonesia untuk Maju Bersama di Dunia Digital, serta menjadikan Perempuan Cerdas Mandiri dan Prestasi di bidangnya masing-masing dan mendorong dalam pembangunan perekonomian daerah”, Tutupnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here