Desa Tanjung Alam Dirikan Posko Penanganan Penyebaran Virus Corona Covid-19

0
44

Bengkulu Selatan, sentralnews.com- Antusiasme masyarakat Desa Tanjung Alam Kec Kedurang Kabupaten Bengkulu Selatan patut di acungkan jempol.Di tengah Pandemi Covid-19 masyarakat Desa Tanjung Alam antusias mendirikan posko penanganan penyebaran Virus Corona di Desa.

Salah seorang masyarakat desa tersebut mengatakan kepada wartawan sentralnews.com bahwah antusiasme masyarakat desa merupakan bentuk kepedulian sesama masyarakat dalam menagani penyebaran virus corona Covid-19 di Desanya.

“Kami sangat prihatin dengan musibah covid-19, kami ingin terbebas dari virus corona.oleh sebab itu kami bersama-sama mendirikan posko penanganan penyebaran Virus corona Covid-19 ini,”ujar salah seorang masyarakat.

Terpisah,Kades Tanjung Alam Irawan ketika di konfirmasi membenarkan adanya posko penanganan di Desanya.Tujuan di dirikannya Posko penaganan penyebaran Virus Corona di Tanjung Alam adalah upaya masyarakat dalam membatasi penyebaran Virus Corona.”Kami memberikan Edukasi kepada perantau yang baru pulang ke desa dari zona merah untuk mengisolasi diri selama 2 minggu dan

Memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menerapkan pola hidupbersih,”ujar Irawan.

Di tambahkan olehnya kepada masyarakat di harapkan Tetap melakukan aktifitas sehari-hari dalam mencari nafkah.

“Silahkan masyarakat tetap beraktifitas dengan mempertimbangkan kebersihan lingkungan,”kata irawan.

Irawan juga menjelaskan,Pemerintah Desa pun sudah membagikan 1000 Masker kepada masyarakat dan melakukan Penyemprotan Disekfektan di wilayah Desa Tanjung Alam dan pihaknya juga menyediakan tempat cuci tangan di tempat-tempat strategis misalnya warung dan kantor desa.

“Kami sudah membagikan 1000 masker untuk warga dan mari kita terapkan pola hidup bersih dalam keseharian,mudah-mudahan kita semua terhindar dari Virus Corona Covid-19 dan musibah ini cepat berlalu,”tutupnya. (TH)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here