Kompak, Gubernur Dan Wakil Gubernur Bengkulu Bagikan Masker Ke Pedagang Secara Langsung

0
45

Bengkulu, Sentralnews.com-Merujuk pada anjuran Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk mencegah penyebaran virus corona. Maka dari itu Pemerintah Provinsi Bengkulu membuat himbauan kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan masker.

Selain masyarakat pada umumnya, secara khusus Pemprov Bengkulu juga membuat
Gerakan Pedagang Wajib Pakai Masker’ di Provinsi Bengkulu

Sebagai wujud atas himbauan tersebut, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah turun langsung ke lapangan guna memastikan para pedagang memakai masker saat berjualan. Sekaligus membagikan masker gratis bagi pedagang dan masyarakat di Pasar Pematang Gubernur Kota Bengkulu, , Rabu (29/4)

” Gerakan wajib pakai masker ini berlaku bagi seluruh pedagang di Bengkulu. Kita akan sisir semua pasar di Kota Bengkulu. Kalau sudah selesai kota baru kita akan ke kabupaten kabupaten,” kata Rohidin, Rabu (29/4)

Lebih lanjut, pembagian masker kain ini dibawah koordinasi Diskanertrans Provinsi Bengkulu yang dalam hal ini juga melibatkan Organisasi Kepemudaan (OKP) yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Bengkulu.

” Kita libatkan anak-anak muda dari mahasiswa ini agar mereka juga membantu pemerintah dalam memutuskan penyebaran virus corona ini. Jika anjuran ini dilakukan dan di taati secara bersama-sama insya allah virus ini akam cepat hilang,” sambung Rohidin

Selain Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Wakil Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah juga ikut serta membagikan masker ke para pedagang yang berjualan di pasar Barukoto, Kelurahan Malabero.

Dikatakan Dedy, Sebanyak 100 ribu masker hasil produksi UPTD Pelatihan Kerja Bengkulu siap dibagikan kepada  masyarakat dan para pedagang. Penggunaan masker ini menurutnya sangat penting dalam memutuskan rantai penyebaran virus corona terlebih lagi di Provinsi Bengkulu.

” Selain penggunaan masker, kita juga mengkampanyekan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta upaya-upaya pencegahan dan memutus mata rantai virus corona lainnya kepada para pedagang dan pembeli di pasar salah satunya adalah dengan sering mencuci tangan pakai sabun,” tutup Dedy Ermansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here