Peduli Warga Terdampak Covid-19, Suimi Fales Bagikan 800 Paket Sembako

0

Bengkulu, sentralnews.com- Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Suimi Fales atau Wan Sui pada Sabtu, (11/4/2020), selain membagikan sebanyak 800 paket sembako kepada sejumlah masyarakat yang terkena dampak Corona Virus Disease, juga melakukan kegiatan penyemprotan desinfektan ke sejumlah tempat ibadah dalam wilayah Kota Bengkulu.

“Berbagi paket sembako ini, sebagai wujud kepeduliannya terhadap sesama ditengah wabah pendemi Covid 19. Apalagi ada ajakan Pemerintah untuk bersama-sama bisa meringankan beban masyarakat, sekaligus mencegah penyebaran corona virus dengan melakukan penyemprotan desinfektan,” ungkap Suimi Fales, disela-sela pembagian paket sembako kepada warga yang datang silih berganti kekediamannya.

Adapun bantuan paket sembako, berupa beras 5 kilogram dan minyak goreng 1 kilogram, dijelaskan politisi PKB ini, mayoritas diberikan kepada warga yang tidak memiliki penghasilan tetap per-bulannya, dan kesulitan mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan hariannya ditengah pendemi corona virus ini.

Seperti, buruh harian, lansia, janda, petani dan masyarakat kurang mampu lainnya.

“Berbagi rezeki dalam bentuk paket sembako sebanyak 4 ton beras dan 800 kilogram minyak goreng ini, ada yang langsung diberikan kerumah-rumah warga secara langsung, dan ada juga “adik sanak kita” yang datang silih berganti kekediaman kami. Ini dilakukan agar bantuan yang diberikan menjadi tepat sasaran, dan diharapkan bisa sedikit meringankan beban hidup mereka dalam beberapa hari kedepan,” terang pria yang akrab disapa Wan Sui ini.

Selain itu disebutkan Anggota DPRD Provinsi dari daerah pemilihan (dapil) Kota Bengkulu ini, dipilihnya rumah ibadah khususnya masjid sebagai tempat penyemprotan desinfektan bekerjasama dengan sahabat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia(PMII) Bengkulu, karena sebagai salah satu masyarakat tempat berkumpul. Sehingga perlu dilakukan upaya pencegahan berupa penyemprotan cairan desinfektan.

“Pada hari ini ada sekitar 7 rumah ibadah di Kota Bengkulu yang disemprotan desinfektan, dengan harapan masyarakat bisa lebih tenang dan nyaman dalam menjalankan ibadahnya,” ujar Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi ini.

Lebih lanjut ia juga mengharapkan, seluruhmasyarakat bisa tetap tabah dan kuat, dalammenghadapi wabah Covid-19 yang terjadi saat ini, serta tetap menuruti apapun yang telah di instruksikan Pemerintah.

Diantaranya, sering cuci tangan pakai sabunatau hand sanitizer, gunakan masker, konsumsimakanan bergizi seimbang dan tetap atur jarak antar sesama.

“Kita sama-sama berdoa agar semua masalah ini bisa cepat berakhir. Semoga,” tutup Suimi Fales. (red/rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here