Pisah Sambut Danrem Baru Bengkulu Berlangsung Sederhana Di Tengah Covid-19

0

Bengkulu, Sentralnews.com- Suasana haru mewarnai acara pisah sambut Komandan Korem 041 Garuda Emas yang digelar secara sederhana oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu di Balai Raya Semarak, Sabtu (25/4).

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan rasa terima kasihnya atas pengabdian Kolonel Inf Dwi Wahyudi selama menjabat sebagai Danrem 041 Gamas sejak awal tahun lalu, yang kini melanjutkan tugasnya di Markas Kodam II Sriwijaya Palembang Sumatera Selatan.

“Beliau luar biasa bersinergi dengan kita. Banyak kegiatan strategis tingkat provinsi bahkan skala nasional kita kerjakan bersama, beliau pernah menjadi penanggung jawab utamanya,” tutur Gubernur Rohidin.

Peran besar tersebut, cerita gubernur, adalah ketika Bengkulu menjadi tuan rumah pelaksanaan Porwil Sumatera X. Kolonel Inf Dwi Wahyudi menjadi ketua panitia besar.

Tak hanya Porwil, dukungan Danrem juga dirasakan saat Pemerintah Provinsi Bengkulu bersama seluruh unsur Forkopimda bersinergi menanggulangi penyebaran wabah Covid-19. Pemerintah, TNI dan Polri di Bengkulu, berjibaku sosialisasikan pencegahan pandemi dan lakukan penanganan sosial serta medis.

Gubernur Rohidin juga menyambut kehadiran Komandan Danrem 041/Gamas Bengkulu yang baru Kolonel Kav Yanuar Adil. Dirinya mempunyai harapan besar kepada Kolonel Kav Yanuar Adil untuk bekerjasama dengan Pemprov Bengkulu dalam membangun Bengkulu lebih baik.

Hal tersebut juga diakui Kolonel Inf Dwi Wahyudi. Menurutnya sinergi antara pemerintah Provinsi Bengkulu dan Forkopimda serta element masyarakat lainnya sudah sangat luar biasa. Contohnya dalam penanganan wabah Covid, semua pihak bahu membahu melakukan segala upaya melawan penyebaran pandemi Virus ini.

“Bengkulu sudah menjadi tempat yang berkesan buat saya. Saya berharap semoga tetap bisa menjalin silaturrahmi kepada Pemprov Bengkulu walaupun saya sudah dipindah tugaskan ke tempat lain,” pamit Kolonel Inf Dwi Wahyudi.

Sejalan, Dandrem 041 Gamas yang baru Kolonel Kav Yanuar Adil menyatakan siap membantu pemerintah dalam rangka membangun Provinsi Bengkulu dan menyejahterakan masyarakat. Dalam waktu dekat ini, fokusnya pada percepatan penanganan Covid-19.

“Kita sudah pesan 1000 masker dan akan disebar ke Kodim yang nantinya akan kita bagi-bagikan kepada masyarakat,” Danrem 041 Gamas yang sebelumnya menjabat Inspektur Akmil, kala pisah sambut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here