Sisihkan Gajinya, Polisi ini Beli APD Untuk di Sumbangkan Ke Puskesmas

0

Bengkulu Selatan Sentralnews.com-
Sungguh mulya hati seorang pengayom masyarakat ini, Bripka Suharno, SH. salah satu bintara polisi yang tercatat sebagai anggota Polres Bengkulu Selatan bertugas sebagai Babinkamtibmas Polsek Manna dengan ikhlas menyisihkan sebagian gajinya dan membeli Alat Pelindung Diri (APD)untuk di serahkan ke Tim Medis Puskesmas Ky Kunyit Kec.Manna Kabupaten Bengkulu Selatan(22/04).

Ketika ditemui saat ia bertugas,Bripka Suharno SH mengatakan kepada sentralnews.com bahwah apa yang ia berikan dengan ikhlas dirinya menyisihkan sebagian gaji untuk membeli APD. Sebanyak 8 APD telah ia serahkan langsung ke puskesmas Kecamatan Manna di wilayah tempat ia bertugas pada Rabu 22/04 kemaren.“Saya ikhlas dengan apa yang saya berikan, dan ini merupakan bentuk upaya kita di tengah musibah dalam mewaspadai mewabahnya virus covid-19, kebetulan APD saat ini masih sangat minim di puskemas mas, semoga dengan sedikit rejeki yang saya sisihkan dapat berguna bagi mereka(Tim Medis),”ujarnya kepada awak media.

Terpisah,salah seorang Aktifis sosial kemasyarakatan,Syeni Susanti S.Sos,mengapresiasi atas apa yang sudah di berikan oleh Bripka.Suharno SH. Syeni mengatakan, seharusnya apa yang sudah di lakukan oleh Babinkamtibmas itu menjadi sebuah ketauladanan dan inspirasi bagi yang lainnya.”Terkhusus kepada Pejabat Daerah, baik TNI maupun Polri yang lainnya hendaknya bisa juga menyisihkan sebagian rejeki yang di peroleh dari gaji di pergunakan untuk membantu sebagai upaya membantu percepatan pencegahan penyebaran Virus Corona di Bengkulu Selatan,”harapnya.

Sementara itu,Satbinmas Polres Bengkulu Selatan pada rabu(22/04)juga membagikan 503 paket sembako kepada masyarakat yang tidak mampu dan terdampak pandemi virus corona covid-19 di Bengkulu Selatan.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP.Deddy Nata,  Sik. melalui Kasat Binmas AKP.Fauzi, SY. membenarkan,bahwah pihaknya juga memberikan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi virus corona covid-19 di Bengkulu Selatan.
“Sebanyak 503 Paket Sembako sudah kami berikan kepada masyarakat, semoga bisa berguna dan bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak Virus Corona,kami juga tidak lupa juga menghimbau agar masyarakat selalu mematuhi dan mentaati apa yang sudah di anjurkan oleh pemrintah dalam kita bersama-sama berjuang berupaya dalam melakukan pencegahan penyebaran virus corona covid-19 di Kab Bengkulu Selatan ini, “Demikian Kasat Binmas.(TH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here