Tanggap, Gubernur Bengkulu Mulai Bagikan Beras untuk Warga Terdampak Covid-19

0

Bengkulu, sentralnews.com- Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah membagikan beras untuk warga Kota Bengkulu yang terdampak wabah Covid-19. Pembagian beras ini dilakukan dalam rangka meringankan beban masyarakat yang penghasilannya terganggu akibat wabah Coavid-19.

“Ini diberikan kepada yang terkena dampak Covid-19. Bukan berarti yang lain tidak terkena dampak, tapi yang lain relatif mungkin sudah lapis kedua saya kira bupati/walikota yang akan menyisir lebih nanti. Paling tidak ini tahap awal yang kita serahkan dalam bentuk beras,” jelas Gubernur Rohidin usai menyerahkan beras masing-masing 10 kg kepada para juru parkir kawasan Suprapto, Sabtu (11/04)

Untuk tahap selanjutya dipastikan Gubernur Rohidin, penyaluran akan kembali diberikan kepada masyarakat pada Ramadhan nanti. Dan bagi masyarakat lapis pertama yang belum terdata, bisa menyampaikan ke Dinas Sosial Provinsi Bengkulu melalui koordinator masing-masing.

“Nanti kita akan ada paket berikutnya yang kita anggarkan melalui APBD Provinsi dan juga akan kita salurkan. Kalau ada masyarakat masuk kategori yang belum mendapatkan, akan kita data lagi dan secepatnya kita sampaikan,” pungkasnya.

Untuk penyerahan perdana ini disampaikan kepada para pedagang di kawasan Pantai Panjang Bengkulu, Tukang Delman dan Pedagang di sekitaran Pantai Berkas, para Juru Parkir kawasan Suprapto, Persatuan Tuna Netra (Pertuni) Kawasan Kebun Tebeng, Pemulung di kawasan TPA Air Sebakul, para Buruh Harian di Bandara Fatmawati Soekarno dan kepada para Tukang Ojek di sekitaran Lingkar Barat Kota Bengkulu, termasuk para pedagang kantin sekolah. (red/rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here