Terkait Pemberitaan Warga Mukomuko Positif Covid-19 Dibantah Kadis Dinkes, Ini Penjelasannya!!

0
kepala Dinas Kesehatan Mukomuko Desriani,SH

Mukomuko, Sentralnews.com- Kabar yang beredar warga Desa Pauh Terenja Mukomuko positif corona berdasarkan rapid tes, tidak dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan Mukomuko karena hasil tersebut yang benar disebut reaktif.  Jumat 24 April 2020.

Disampaikan kepala Dinas Kesehatan Mukomuko Desriani,SH. kalau pesan di media sosial dan sebagainya memang ramai dan bermacam-macam. Semua itu belum tentu benar, maka masyarakat tidak perlu panik. Soal warga Pauh Terenja ini belum positif, tapi hasil tesnya reaktif. Artinya ada perlawanan dalam tubuh, itu bisa jadi penyakit atau virus lain, seperti flu biasa.

‘’Yang menentukan positif atau tidak adalah hasil swab, kalau hasil rapid tesnya hanya reaktif, kemungkinannya corona sangat kecil. Masyarakat jangan panik, soal pesan yang beredar itu belum tentu benar,” katanya.

Kadis juga mengatakan jika sekitar dua hari lalu, warga Desa Pauh Terenja yang diisukan positif ini pulang dari Padang melihat ponakannya yang sakit. Kepala dinas kesehatan Mukomuko sudah hubungi pihak Dinas Kesehatan Padang, informasi didapat hasil tes keponakannya yang kerja di Padang negatif.

‘’Memang beliau pernah ke Padang melihat ponakannya sakit, sedangkan hasil swab tes ponakannya ini negatif. Maka kemungkinan warga Pauh Terenja terpapar virus sangat kecil,. Tapi untuk antisipasi tetap kita minta isolasi dan dalam pengawasan’’ pungkasnya.Yoki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here