Coba Bohongi Aparat mengaku Nikah Siri, Pasangan Tua Bukan Muhrim ‘Diciduk’ Aparat

0

Bohongi Aparat,Pasangan Tua Bukan Muhrim di Amankan, Mengaku “Nikah Siri”.
//

Bengkulu Selatan Sentralnews.com_ Umur boleh tua jiwa masih muda, inilah yang terjadi pada pasangan tua bukan muhrim yang diamankan oleh Tim Sub Keamanan dan Gakum Gugus Tugas Covid-19 pada sabtu malam minggu(02/05) pukul 23.00 WIB di Objek wisata pantai Pasar Bawah Kabupaten Bengkulu Selatan.

Saat dipergoki Tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP, TNI dan Polri , pasangan bukan muhrim yang tergolong sudah tua itu KS (43) dan HR (48) adalah warga Kecamatan Manna yang sedang memadu kasih berduaan seperti anak muda sedang berada di tempat gelap-gelapan. Diketahui awalnya menurut pengakuan keduanya mengaku sebagai suami istri, tapi tidak bisa menunjukan identitas perkawinan karna mereka beralasan nikah siri.

Aparat pun tidak mau tertipu karna tindak tanduk mereka berdua mencurigakan seolah ketakutan, kemudian aparat menanyakan kenapa belum di urus surat dan buku nikahnya?, mereka berkilah kalau skrg berurusan agak susah karna pandemi virus corona.

Di introgasi oleh aparat mereka kemudian mengaku kalau mereka baru akan menikah. Tak mau kecolongan aparat pun meminta identitas keduanya.setelah di ketahui melalui KTP nya di temukan kalau HR (48) itu ternyata seorang janda dan KS(43) adalah berstatus kawin. Akhirnya dari keterangan dan hasil introgasi petugas mereka mengakui kalau mereka hanya berpacaran saja.

Kadis Satpol PP Damkar Kabupaten Bengkulu Selatan Erwin Mukhsin menyayangkan sikap tidak koopratifnya HR dan KS yang di temukan tersebut, “Harusnya mereka menjawab dengan jujur dan tidak berbohong yang akhirnya membuat petugas dongkol,padahal mereka sudah dewasa dan tergolong orang yang sudah tua,”kesalnya.

Ditambahkan oleh Kadis,bahwah kedua pasangan yang bukan muhrim tersebut akhirnya dibawa oleh petugas ke Kantor Satpol PP untuk dimintai keterangan dan diberikan pembinaan untuk bersikap kooperatif kepada petugas ,“Ya,mereka kita bawa ke kantor sebab mereka adalah pasangan bukan muhrim yang kita temukan dalam keadaan berduaan di tempat gelap,” tambahnya.

Kadis Satpol PP Damkar juga menjelaskan kepada wartawan bahwa giat patroli dan ops akan terus mereka lakukan sesuai dengan tugas Sub Keamanan dan Gakum Gugus Tugas Covid -19 yaitu melaksanakan pengamanan dan penegakan hukum di daerah secara menyeluruh dan terkoordinasi antar instansi. “Kami akan terus melakukan patroli dan ops yaitu membubarkan kerumunan dan melaksanakan pengamanan dan penegakan hukum di daerah secara menyeluruh bersama TNI dan Polri untuk mendukung upaya percepatan penanganan penyebaran mewabahnya Virus Corona ini,”tegasnya.(TH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here