Edisi Bagikan BLT-APBD, Bupati Way Kanan Didampingi 13 Kepala Kampung

0

Way Kanan, Sentralnews. com-Bagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari APBD, Bupati Way Kanan Lampung Adipati Surya, SH, MM. (RAS) hadir ditengah tengah masyarakat didampingi 13 Kepala Kampung dari Kecamatan Way Tuba.

Pembagian BLT-APBD ni dilakukan terpusat di 3 titik kepada 339 KPM yang berasal dari 13 Kampung yang ada di Kecamatan Way Tuba, dalam kata sambutannya Adipati Surya yang akrab disapa RAS ini berpesan agar masyarakat menggunakan dana BLT ini untuk hal hal positif mengingat saat ini indonesia sedang mengalami pabdemi covid-19.

“yang pertama pergunakan bantuan tersebut sebaik mungkin untuk kebutuhan pokok sehari-hari jangan pergunakan ke hal-hal yg yg kurang bermanfaat karena kita semua belum tau kapan wabah covid-19 ini berakhir, karena bantuan ini hanya 3 bulan bukan 12bulan jadi tolong sekali lagi saya tekankan pergunakan hanya untuk kebutuhan pokok sehari-hari saja,”

Menghadapi New Normal ini RAS juga meminta kepada masyarakat untuk tetap selalu menerapkan protokol kesehatan penanganan Corona, karena sampai saat ini Corona belum vaksinnya.

“Memyambut new normal kita harus tetap waspada karena vaksin wabah corona sampai saat ini belum di temukan tetap patuhi protokol kesehatan pakai masker jika keluar rumah karena saat ini memakai masker sekarang wajib hukumnya untuk memutus mata rantai covid-19 serta cuci tangan dengan sabun dan air mengalir dan terapkan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat PHBS dalam kehidupan sehari-hari,”

Turur hadir, Anggota DPRD dapil II, Kadis Sosial, Kadis Pol-PP, Camat Way Tuba, Kapolsek Way Tuba, dan Unsur BPBD.

Berikut Rincian 13 Kampung Penerima BLT,-APBD sebesar 600 Ribu per KPM:
1. Kantor kampung Way Tuba 165 KPM,
Kampung Way Tuba (Muhamad Teguh) 30 KPM, Karya Jaya (Giat Hartono) 30 KPM, Say Umpu (Minarni) 30 KPM, suma mukti (Hervan Sadri) 30 KPM, beringin jaya (Arya Alta Putra) 30 KPM, Bumi Dana (Gembong Prasetio) 15 KPM.
2. Kantor Kampung Bandar Sari 84 KPM,
Bandar Sari (Marzuki) 30 KPM, bukit gemuruh (Tauzi) 30 KPM, way mencar (Irawan Hamdi) 10 KPM, bukit harapan (Ari Sarkumi) 14 KPM.
3. Kantor Kampung Ramsai 90 KPM.
Ramsai (Rasidal) 30KPM, Way pisang (Irvan Widiyanto) 30 KPM, way tuba asri (Hartoyo) 30 KPM.
Masing-masing KPM menerima bantuan sebesar Rp.600.000,- pada hari ini senin 29/06/2020.

Pewarta, Is/Mul (Upin-Ipin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here