Getaran Goresan Tangan Antonio Dalam Bentuk Puisi Membuka Fakta Siapa Dadang Mishal

0

Bengkulu, Sentralnews.com- Dadang Mishal siapa yang tak kenal pria yang memiliki jiwa kenegarawan ini, mulai dari pelosok desa hingga kancah nasional.

Terkenal dengan kebaikan hati serta kesederhanaanya Dadang menjadi sosok yang dekat dengan masyarakat, banyak sosok dermawan yang sempat menghilang ditengah Pandemi Covid-19 ini dengan berbagai alasan, namun tidak untuk pria yang akrab disapa bang Dadang ini, baginya disaat seperti inilah dirinya harus lebih giat turun ke masyarakat demi mencurahkan apa yang dimilikinya baik materi maupun energi, baik suka maupun duka.

Hal itulah yang membuat Antonio Tokoh Pemuda Transmigrasi Mukomuko yang juga seorang seniman tidak tahan untuk mengoreskan perasaanya di atas sebuah kertas, demi melampiaskan kecintaannya pada sosok yang ringan tangan ini.

Berikut sebait perasaan Antonio yang dituliskan dalam bentuk puisi:

‘Haru biru hati, membuat sifat kenegarawan dan melihat sifat kedermawananan, uluran lembut tanganya menjadi obat derita ditengah pandemi korona.kami tak pernah menghitung isi gengaman tanganmu tapi kami merasakan sapa cintamu kepada sesama. bang Dadang ada salam hangat dari tetanggaku, keluargaku pak de simbah segenap relawan lintas barat karang pulau, Ada doa untukmu yang disemat di rongga rongga langit agar engkau sehat dan bahagia tercapai semua mimpi dan cita citamu esok hari akan kami persempat menemanimu bermain percik di sebuah musim bersama merenda harapan di lembar lembar peradaban terimakasih bang dadang’

Perlu diketahui Antonio merupakan Tokoh Pemuda Mukomuko yang berprofesi sebagai nelayan yang memiliki jiwa seni lukis yang cukup terkenal di Kabupaten Mukomuko.

Oleh Antonio/Red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here