Tingkatkan Silaturahmi Bersama Kepolisian Dan Pemerintah Kecamatan, PJ Ramlan Adakan Makan Bersama

0

Way Kanan, Sentralnews.com- Tingkatkan silaturahmi aparatur Kampung Sinar Gading, bersama jajaran Polsek Kasui dan jajaran Pemerintah Kecamatan Kasui adakan makan bersama di Curug Cangkah Kidau Kampung Kedaton.

Sebelum makan bersama tersebut penjabat (pj) Kepala Kampung Ramlan Azhari, SE. Didampingi Sekcam Kasui Hendra Gunawan, SE. Lakukan kegiatan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap III ke 68 KPM sebesar Rp.600.000,-/masing-masing KPM di Kantor Kampung Sinar Gading Kecamatan Kasui Kabupaten Way Kanan.

Dalam kata sambutanya Ramlan tekankan tiga aspek,”pertama menjelang new normal kita tetap harus waspada walaupun sudah bisa melakukan aktifitas seperti sedia kala tetap patuhi protokol kesehatan gunakan masker jika keluar rumah dan rajin mencuci tangan serta menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS),Kedua data keluarga penerima manfaat (KPM) BLT-DD tetap pada data awal yaitu 68 KPM sebesar Rp.600.000,-/KPM,” Jelasnya

Lanjut Ramlan “pembagian BLT-DD ini kita akan menyaksikan pergantian ketua pendamping PKH Kampung Sinar Gading, saya ucapkan terimakasih untuk dedikasi ketua yg lama dan selamat bergabung kepada ketua PKH yg baru, inilah kampung kami semoga kita bisa saling bersinergi,” tutupnya.

Lebih dalam Sekcam Kasui Hendra Gunawan, SE. mewakili Camat Kasui menambahkan, “penyaluran BLT-DD berdasarkan Permenkeu nomor 20 tahun 2020 di tambah permenkeu Nomor 35 tahun 2020 bahwasanya untuk upaya pencegahan wabah covid 19 diberikan kepada masyarakat yaitu berupa bantuan langsung tunai dana desa yang seyogyanya difungsikan untuk pembangunan fisik pemberdayaan tahun 2020 diberikan kepada masyarakat dibagi menjadi tiga tahap yaitu tahap 1,2 dan 3 sebesar Rp.600.000 per tahap, ditambah permenkeu nomor 50 tahun 2020 bahwasanya BLT-DD diperpanjang sampai tahap keempat 5 dan 6 dengan nilai Rp300.000/tahap itu pun masih menunggu surat dari pemerintah Kabupaten”, pungkasnya.

Turut hadir, jajaran pemerintahan kecamatan Kasui, Babinsa, bhabinkamtibmas, anggota kepolisian Polsek Kasui, PDTI, PD, PLD, tokoh masyarakat dan seluruh aparatur Kampung Sinar Gading.

Pewarta, Is/mul (Upin- Ipin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here