Dituding Pengguna Narkoba, Faktanya Puji Santoso Negatif Usai Tes Urine di BNNK Way Kanan

0

Way Kanan, Sentralnews.com- Tidak ingin namanya tercoreng begitu saja atas tudigan dirinya mengkonsumsi narkoba oleh orang yang tidak bertangungjawab, Puji Santoso seorang ASN (Aparatur Sipil Negara) yang sekaligus dipercaya oleh Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, SH.MM. sebagai Penjabat (Pj) Kepala Kampung Sukajadi Kecamatan Kasui Kabupaten Way Kanan Lakukan pemeriksaan Narkotika di BNN Kabupaten Way Kanan hari ini Rabu, 08/07.

Tes yang telah dilakukan oleh dokter pemeriksa yaitu dr. Firdaus Muammar Sidiq dan petugas pemeriksa urine Edo Andika, S.Kep. serta diketahui oleh Kepala BNN Kabupaten Way Kanan Taufik BM Tohir adalah sebagai berikut:

A. Wawancara dan pemeriksaan fisik.
B. Riwayat penggunaan obat-obatan seminggu terakhir.
C. Tes urine atau rambut.

Adapun hasil tes urine dengan metode rapid test adalah sebagai berikut:
a. Amphetamin : Negatif.
b. Methamphetamine : Negatif.
c. Cocaine : Negatif.
d. Opoid : Negatif.
e. THC : negatif.
f. Benzodiazepine : negatif.
g. K2 : Negatif.

Dan dapat disimpulkan bahwa saudara Puji Santoso tidak terindikasi mengkonsumsi narkotika.

Hal ini dilakukan untuk memberikan klarifikasi dengan adanya pemberitaan dari salah satu media online yang menyebutkan bahwa Puji Santoso diduga sebagai pengguna narkotika.

“saya lakukan pemeriksaan di BNN Kabupaten Way Kanan untuk membuktikan serta mengklarifikasi bahwa pemberitaan yang beredar bahwa saya seorang pengguna narkotika itu tidak benar, dan sekaligus saya lakukan ini untuk mengembalikan nama baik saya yang sempat agak kurang baik dimata masyarakat sekaligus atasan saya, “Tutur Puji Santoso.

Lanjut Puji “bagaimana tidak saya adalah seorang ASN dan sekaligus seorang Penjabat kepala kampung yang seharusnya menjadi suri tauladan dan contoh yang baik tapi dengan adanya pemberitaan tersebut saya dipandang sebelah mata oleh masyarakat kampung yang saya pimpin sekaligus oleh rekan-rekan sepropesi saya terlebih dimata atasan saya, tapi alhamdulillah dengan adanya hasil pemeriksaan ini saya bisa buktikan bahwa saya bukan seorang pengguna narkotika” jelas Puji.

Dan Hasil pemeriksaan tersebut sudah ditembuskan ke Bupati Way Kanan, Polres Way Kanan, inspektorat kabupaten Way Kanan, Babinkamtibmas kampung sukajadi (Polsek Kasui), dan Kecamatan Kasui.

Pewarta, Is/Mul (Upin-Ipin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here