Kurban 4 Ekor Sapi,  Erwin Octavian Ajak Teladani Kisah Nabi Ibrahim dan Ismail

0

Seluma, Sentralnews.com- Hidup penuh kesederhanaan dengan penghasilan berkecukupan Calon Bupagi Kabupaten Seluma Erwin Octavian rayakan hari raya idul adha 1441 H dengan mengurbankan empat ekor sapi untuk masyarakat seluma.

Samahalnya dengan hari raya idul adha pada tahun-tahun sebelumnya Keluarga besar Erwin selalu melakukan pemotongan hewan kurban,  unik kali ini dengan jumlah hewan kurban sebanyak empat sapi. Yang disebar di empat titik, yakni Desa Cahaya Negeri Kecamatan Sukaraja, Desa Talang Panjang Kecamatan Ilir Talo, Kelurahan Masmambang Kecamatan Talo, dan Desa Tangga Batu Kecamatan Seluma Selatan.

 

Dilansir dari garudadaily.com Erwin mengatakan, empat sapi yang dikurbankan ini semua dipersembahkan untuk masyarakat Seluma. Semua dagingnya akan dibagikan kepada masyarakat oleh panitia kurban sesuai lokasi atau tempat pemotongan.

“Hari ini adalah hari bahagia, jadi masyarakat Seluma harus merasakannya. Kita rayakan hari raya Idul Adha ini dengan suka cita, juga meneladani kisah Nabi Ibrahim dan Ismail,” kata Erwin.

Sebab kisah kedua nabi tersebut, lanjut Erwin, menjadi tonggak hari raya Idul Adha. Yang dimaknai sebagai wujud syukur atas semua rahmat dan nikmat yang diberikan Allah SWT. Oleh sebab itu, berkurban menjadi wajib dilakukan oleh muslim yang telah mampu.

“Seperti apapun nikmat itu harus kita syukuri. Mari kita berkurban, kita budayakan berkurban ini untuk kehidupan yang lebih baik,” ujar Erwin.

Selain itu, tambah Erwin, dengan berkurban kita dapat berbagi kepada sesama, mempererat silaturahmi dan persaudaraan. Sehingga kesadaran untuk menunaikan ibadah kurban harus dibangkitkan dan digalakkan ke depannya.

“Kami keluarga besar Erwin Octavian mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1441 Hijriah untuk masyarakat Kabupaten Seluma. Kita jadikan momen Idul Adha tahun ini menjadi awal kebangkitan dan kemajuan kita, untuk kehidupan yang lebih baik, maju, dan sejahtera,” demikian Erwin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here