Update Covid-19 Bengkulu, Nihil Kasus Konfirmasi

0
Bengkulu, Sentralnews.com – Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu Jaduliwan menyampaikan, per hari ini Senin 6 Juli 2020 tidak terjadi penambahan kasus konfirmasi positif.
Ia pun mengingatkan dan mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan Covid-19, sebab wabah Virus Covid-19 di Bengkulu masih belum usai.
“Kembali kita secara serentak secara bersama – sama dan tidak terputus – putus untuk selalu memakai masker pada saat diluar ruangan, sering cuci tangan, tetap menjaga jarak terutama saat kita bersosialisasi,” jelas Jaduliwan.
Ditambahkan Jaduliwan total jumlah PDP adalah 108, Jumlah PDP yang dinyatakan sehat 32, Jumlah PDP menjadi konfirmasi 17, Jumlah PDP proses pengawasan/dirawat 31 dan jumalah tambahan PDP yang dilaporkan hari ini 2 orang.
“Tn. Z.F, umur 60 tahun, alamat Kota Bengkulu, Keluhan nyeri dada. Hasil Rapid Test reaktif. Saat ini dirawat di RSUD M.Yunus Bengkulu dan 
Ny. La, umur 44 tahun. Alamat Kabupaten Rejang Lebong. Keluhan sesak nafas. Hasil Rapid Test unreaktif.  Saat ini dirawat di RSUD M.Yunus Bengkulu,” tambah Jaduliwan.
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni menjelaskan terkait insentif tenaga kesehatan, sudah dilakukan pengusulan dan saat ini tengah dilakukan verifikasi di tingkat Kementerian Kesehatan karena masih menggunakan Keputusan Menteri Kesehatan yang lama.
Dijelaskan Herwan, Kementerian Kesehatan sendiri telah mengeluarkan aturan baru terkait verifikasi, yang semula harus melalui Kemenkes sekarang cukup verifikasi melalui Dinas Kesehatan.
“Mudah – mudahan dengan adanya perubahan Keputusan Menteri Kesehatan ini bisa memperpendek proses verifikasi cukup sampai tingkat Provinsi Bengkulu, nanti akan lebih cepat pengusulan insentif bagi tenaga kesehatan, karena kita yang lama belum selesai, masih dalam proses, maka kita tetap masih menunggu dari Kemenkes,” papar Herwan Antoni.
Update data per hari ini mencatatkan, total ODP sebanyak 959, Jumlah ODP selesai pemantauan 854, Jumlah ODP masih dalam pemantauan 105, sedangkan penambahan ODP hari ini tidak ada.
Jumlah Rapid Test yang sudah dilakukan 15.814 , Jumlah Rapid Test yang unreaktif 15.520, Total jumlah Rapid Test yang reaktif 294.
Hingga saat ini sampel yang diperiksa di laboratorium berjumlah 2.219, Jumlah sampel positif 141, Jumlah sampel yang masih dalam proses pemeriksaan 28 sampel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here