Pangdam II Sriwijaya Dukung Program Konektivitas Gubernur Rohidin

0

Bengkulu,  Sentralnews.com- Panglima Daerah Militer II (Pangdam II) Sriwijya Mayor Jenderal TNI Agus Suhardi mengapresiasi serta mendukung program yang diusulkan Gubernur Bengkulu untuk membuat jalan lintas antar Provinsi Bengkulu dengan Provinsi tetangga.

Menurut mantan Staf Khusus KASAD ini, dengan dibangunnya akses jalan yang menghubungkan antar wilayah provinsi tersebut dapat mempermudah arus barang dan orang serta mempermudah jalur evakuasi jika terjadi bencana alam.

“Program yang digagas Gubernur Bengkulu untuk membuat jalan lintas antar Provinsi Bengkulu dengan Sumatera Selatan dan Jambi saya pastikan akan terlaksana. Kami dari TNI akan siap membantu terlaksananya program tersebut,” sebut Agus Suhardi, saat berkunjung dan bersiturahmi ke Provinsi Bengkulu, di Gedung Daerah Bengkulu, Kamis (27/8) malam.

Jenderal TNI dengan dua bintang dipundaknya ini mengungkapkan, apa yang direncanakan Gubernur Bengkulu tersebut telah diketahuinya melalui Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru saat berkunjung ke kediamannya.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam penjelasannya mengatakan, anggaran untuk pembangunan jalan konektivitas antar provinsi tersebut telah disiapkan.

Saat ini tinggal melakukan ‘tracking’ melihat kondisi di lapangan bersama dengan Gubernur Sumatera Selatan.

Diakuinya untuk kesepakatan bersama Gubernur Sumsel prinsipnya sudah deal dan sudah sama-sama menyampaikan anggarannya. Dalam waktu dekat ini akan dilakukan tracking di lapangan untuk mengetahui rute yang akan dibangun serta berapa pagu anggarannya yang akan dialokasikan pada APBD 2021 nanti.

“Dari titik Bengkulu ke perbatasan wilayah Sumatera Selatan memakai dana APBD Provinsi Bengkulu dan dari titik Sumsel ke perbatasan Provinsi Bengkulu memakai dana APBD Sumsel. Nanti akan ketemu nilainya berapa dan nantinya kita minta suport pelaksanaannya melalui Pangdam II Sriwijaya,” tutur Gubernur Rohidin.

Gubernur Rohidin juga menyampaikan terimakasih atas kunjungan serta dukungan yang diberikan Pangdam II Sriwijaya terkait rencana pembangunan jalan konektivitas antar provinsi tersebut.

“Tadi beliau (Pangdam II) menyambut positif rencana kita. Memang tujuan besarnya yaitu pengamanan wilayah terkait jalur evakuasi dan konektivitas ini dapat mempercepat dinamika ekonomi Bengkulu dan Provinsi yang ada di Sumatera,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here