Respon Rate SP Online 2020 Melebihi Target, Pemkab Benteng Terima Penghargaan dari BPS Pusat

0
42

Bengkulu Tengah, sentralnews.com- Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah berhasil menggalakkan animo masyarakat Bengkulu Tengah untuk melakukan sensus penduduk 2020 secara online. Hal ini terbukti saat Pemkab Benteng mendapatkan penghargaan dari Biro Pusat Statistik (BPS)  pusat atas respons rate yang melebihi target. Penghargaan tersebut langsung diterima oleh Bupati Bengkulu Tengah, Dr. H. Ferry Ramli, S.H.,M.H,.

“Terima Kasih kepada Tim Pokja SP 2020, para camat dan masyarakat dalam partisipasi mensukseskan sensus online 2020 di kabupaten Bengkulu Tengah. Capaian Sensus Penduduk Online 2020 untuk daerah kita sangatlah mengembirakan, karena melebihi target nasional, tentu prestasi ini tak luput dari kinerja kita bersama dalam membangun Bengkulu Tengah menjadi lebih baik,” sampai Ferry, Rabu (26/8).

Lebih dalam,  ia berharap sensus penduduk tahap kedua yang akansegera dimulai dengan melalui metode DOPU ( Drop Up Pick Up) juga mampu mendata masyarakat Bengkulu Tengah sampai 100 persen.

“Untuk sensus penduduk Tahap II september 2020 ini akan segera dimulai melalui metode DOPU yaitu metode dimana petugas Sensus Penduduk bersama petugas SLS mendistribusikan dokumen SP kepada penduduk yang belum. Sehingga harapan kita semua masyarakat Bengkulu Tengah dapat terdata 100 persen.” lanjutnya.

Dalam acara penyerahan ini,  turut hadir Wakil Bupati Septi Peryadi, S.TP, Sekretaris Daerah Edy Hermansyah, Ph.D dan Jajaran OPD terkait serta Camat se-Kabupaten Bengkulu Tengah yang menyambut baik kedatangan Kepala BPS provinsi Bengkulu Ir. Win Rizal, M.E beserta Jajaran dan Kepala BPS Bengkulu Tengah Teguh Iman Santoso, S.Si., M.Si beserta Jajaran.

Kepala BPS Provinsi Bengkulu Ir. Win Rizal, M.E., menjelaskan Bahwa Capaian yang diperoleh Provinsi Bengkulu Khususnya Kabupaten Bengkulu Tengah melebihi target.

“Harapan kami semoga kabupaten Bengkulu Tengah bisa menyelesaikan Sensus Penduduk 2020 tahap ke 2 yang dilaksanakan september ini untuk langsung terjun kelapangan.sehingga tidak ada data penduduk yang terlewatkan.” harapnya. (ADV)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here