Gelar Sosialisasi ‘Bareng’ Camat dan Lurah, Pemkot Optimalkan Pengumpulan dan Penyaluran Zakat

0

Kota Bengkulu, sentralnews.com- Pemerintah Kota Bengkulu melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)  dan Unit Pengumpulan Zakat (UPZ)  menggelar sosialisasi pengelolaan dan penyaluran zakat di Kantor Walikota Bengkulu, Rabu (16/9).

Sosialiasi ini bertujuan untuk mengopimalkan pengumpulan dan penyaluran zakat di Kota Bengkulu dan diikuti camat dan lurah. Serta dibuka langsung oleh Wakil Walikota Bengkuly Dedy Wahyudi dan didampingi Sekretaris daerah (Sesda) Kota Bengkulu Bujang HR, Asisten II Pemkot Bengkulu Zuliyati, Kepala Baznas Habib Abdurahman Alkaf serta Ketua UPZ A Gunawan.

“Melalui sosialisasi ini sata minta pengelola zakat harus dengan baik. Dengan pendataan yang baik semoga zakat yang disalurkan tepat pada sasaran. Dengan adanya data tersebut, potensi penerimaan zakat setiap tahunnya dapat ditingkatkan dan penyalurannya bisa semakin luas aerta dapat bermanfaat untuk masyarakat yang benar – benar membutuhkan,” ujar Dedy dalam sambutannya.

Selain masalah pengelolaan dan penyaluran zakat, Dedy juga mengajak seluruh Lurah mempersiapkan dana kelurahan untuk mengusulkan program – program yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Ya, untuk mewujudkan kebahagiaan di tengah masyarakat, saya mengajak seluruh Lurah untuk mempersiapkan dana kelurahan yang nantinya akan digunakan untuk melanjutkan program – program demi kesejahteraan masyarakat. Salah satunya pembangunan drainase dan lainnya,” tutur Dedy. (Adv)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here