Pemkot Sebut Akan Launching Program PKHD, Wawali : Kita Sudah Usulkan dan Masukkan APBD-P

0

Kota Bengkulu, sentralnews.com- Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menyebutkan Pemerintah Kota Bengkulu akan segera melaunching program PKHD (Program Keluarga Harapan dan Doa) dalam waktu dekat. Hal ini ia sampaikan saat menyerahkan bantuan program keluarga harapan (PKH) pada Selasa (22/9) di Kelurahan Pasar Bengkulu.

Dedy mengatakan anggaran program PKHD sudah dimasukkan ke dalam APBD-P 2020. Sama dengan PKH, nantinya program ini PKHD ini adalah program bantuan beras dan sembako untuk warga kurang mampu, terutama yang belum mendapat bantuan program PKH dari pusat.

“Kita sudah usulkan dan masukkan di APBD perubahan untuk program PKHD. Kepada teman-teman pendamping PKH, kami mohon bantuannya untuk mengakomodir masyarakat untuk didata supaya penerimanya nanti benar-benar tepat sasaran,” ungkapnya.

Sementara penyaluran PKH di Kelurahan Pasar Bengkulu, sangat dirasa membantu warganya bagi Dedy, apalagi disaat pandemi Covid-19, ekonomi masyarakat banyak yang tersendat tanpa terkecuali di Kota Bengkulu.

Lebih lanjut, Plt Kadis Sosial Kota Bengkulu Alex Periyansyah yang mendampingi wakil walikota dalam kesempatan itu menjelaskan total ada 154 keluarga penerima manfaat (KMP) program keluarga harapan (PKH), masing-masing menerima 30 kg beras untuk bulan Agustus-September.

“Total penerima PKH se-Kota Bengkulu 11.539 KPM tersebar di 9 kecamatan. Hari ini terakhir penyerahan di 2 kecamatan yakni Singaran Pati dan Sungai Serut. Khusus di Kelurahan Pasar Bengkulu Kecamatan Sungai Serut ada 154 KPM,” tutur Alex. (Adv)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here