Pj Kepala Kampung Sukajadi Adakan Acara ‘Gerebek Sampah

0

Way Kanan,  Sentralnews.com- Penjabat (PJ) Kepala Kampung Sukajadi Puji Santoso adakan ‘gerebek sampah’ di Kampung Sukajadi Kecamatan Kasui Kabupaten Way Kanan pada hari ini Sabtu, 19/09/2020.

Kegiatan ini juga melibatkan seluruh Aparatur Kampung Suka Jadi, BPK, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, PKK, Babinsa sekaligus mewakili Koramil kasui, Babinkamtibmas sekaligus mewakili Polsek kasui, Bidan Desa dan segenap Masyarakat Kampung sukajadi.

Saat di wawancarai oleh wartawan media online SentralNews.com Puji Santoso menjelaskan bahwa acara gerebek sampah ini akan kita laksanakan rutin disetiap bulanya disamping kita juga mulai menggiatkan gotong royong disetiap minggunya untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS) di masyarakat.

“Gerebek sampah ini kita lakukan untuk membudayakan masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat dan ini merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai covid-19 selain selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan air mengalir setelah melakukan aktifitas serta menghindari kerumunan dan jaga jarak”, jelas puji.

Lanjut Puji “Insyaallah kita akan lakukan ini rutin setiap bulannya disamping bisa menambahkan keasrian kampung yg bersih hal ini juga bertujuan untuk mengajak masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya sehingga bisa betul betul menerapkan PHBS dikehidupan masyarakat sehari hari”,tutup nya.

Is/Mul (Upin-Ipin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here