Wawali Serahkan Langsung e-KTP Pada Warga Penyandang Disabilitas

0

Kota Bengkulu, sentralnews.com- Sebanyak 30 warga penyandang disabilitas di Kota Bengkulu mendapatkan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) dari Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi pada Kamis (24/9) di Balai Kota Bengkulu.

Diberikan langsung oleh Wawali, warga penyandang disabilitas tampak bahagia. Salah satu warga penyandang disabilitas bernama Susanti mengaku senang karena tak mengira kalau akan bertatap muka pada orang nomor 2 di Kota Bengkulu tersebut. 

“Alhamdulillah mereka semua merasa bahagia mendapatkan e-KTP yang diberikan langsung Pak Wawali Dedy. Ini emang sebuah kejutan untuk mereka semua,” ujar Merry silvana salah satu anggota tim pendamping disabilitas Kota Bengkulu.

Sementara itu, Dedy mengatakan bahwa tujuan memberikan e-KTP untuk warga penyandang disabilitas ialah untuk menghadirkan kebahagiaan pada warga tersebut karena menurutnya warga penyandang disabilitas mempunyai hak uang sama untuk bahagia.

“Ini merupakan komitmen kita memberikan pelayanan yang maksimal dengan menghadirkan kebahagiaan bagi siapapun itu yang termasuk warga Kota Bengkulu,” tutur Dedy.

Bukan hanya itu saja, Dedy juga menjelaskan, Pemkot melalui Disdukcapil terus memberikan inovasi salah satunya yakni pemberian KTP door to door dan 3 in 1 duka cita. Sebagai informasi, selain wawali tutut pula hadir Plt Kadis Dukcapil Nopri Andriyanto dan Kasi Penyajian dan Pengolahan Data Kependudukan dan Pencatatan Sipil Wahyu. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here