Dukung Program Pemkot, Nelayan Kota Bengkulu Terima Bantuan Kartu Perdana dan Kuota Gratis dari PT XL Axiata

0

Kota Bengkulu, sentralnews.com- Sejulamlah nelayan di Kota Bengkulu menerima bantuan berupa kartu perdana yang bisa digunakan untuk mengakses aplikasi PT XL Axiata yakni “Laut Nusantara” yang nantinya akan mempermudah para nelayan dalam mencari ikan. Pembagian bantuan ini berlangsung pada Rabu (7/10) di Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Bengkulu.

Kepala Kepala DKP yang diwakili Sekretaris DKP Tarzan mengucapkan terimakasih kepada PT XL Axiata sebab bantuan yang diberikan tersebut nantinya akan memudahkan nelayan menangkap ikan dan sebagai alat komunikasi untuk menentukan titik koordinat nelayan.

“Sebagai perwakilan DKP dan para nelayan. Saya sangat mengucapkan terimakasih kepada PT XL Axiata yang telah memberi kartu perdana dan kuota internet untuk nelayan. Semoga dengan adanya bantuan ini para nelayan terbantu dan lebih mempermudah komunikasi dengan keluarga dan mempermudah komunikasi apabila ada musibah di laut. Ini merupakan suatu terobosan yang bagus dari PT XL Axiata untuk alat pendeteksi keberadaan ikan melalui aplikasi Laut Nusantara,” ujar Tarzan usai pembagian bantuan secara simbolis.

Salah satu nelayan dari kelompok tantangan ombak di Kelurahan Beringin Raya yakni Johar mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan PT XL Axiata.

“Sebagai perwakilan para nelayan. Saya mengucapkan terimakasih dengan terdaftarnya dan diberikan kartu perdana dan kuota internet ini. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi kami semua,” tutur Johar.

Sementara itu,  pihak PT XL Axiata yang diwakili teritoris Bengkulu Zuhdianto membeberkan manfaat dan tujuan pemberian kartu perdana dan kuota gratis kepada para nelayan.

“Ini sebuah terobosan dari PT XL Axiata untuk mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu untuk nelayan pesisir dengan menggunakan aplikasi “laut nusantara” mempermudah akses penangkapan ikan. Kita telah menyiapkan 1100 kartu perdana yang telah ada kuota di dalamnya untuk mengakses aplikasi laut nusantara ataupun yang lainnya,” ungkapnya. (Adv)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here