‘Emak-Emak’ Jangan Pusing, Seragam Sekolah Gratis Ditangan Helmi Hasan

0

Bengkulu,  Sentralnews.com- Puluhan emak-emak di Desa Embong Panjang Kecamatan Lebong Tengah Kabupaten Lebong, dibuat tertawa ngakak mendengar kampanye Helmi Hasan.

Pasalnya, calon Gubernur Bengkulu nomor 01 ini jago membuat lelucon saat kampanye. Helmi Hasan yang maju bersama calon Wakil Gubernur Bengkulu, Muslihan DS, sempat melontar canda soal koyo untuk sakit kepala.

“Kalau sudah masuk ajaran baru, biasanya borong koyo untuk ditempel di kepala. Pusing karena biaya sekolah anak. Salah satunya untuk beli seragam sekolah,” kata Helmi disambut tawa warga.

Helmi lantas meminta emak-emak tak perlu khawatir lagi soal seragam sekolah, jika Helmi Hasan jadi Gubernur Bengkulu.
“Seragam sekolah akan kita gratiskan. Biar emak-emak gak pusing lagi, gak beli koyo buat di kepala,” ucap Helmi lantang disambut tepuk tangan meriah warga.
“Allahuakbar pak Helmi, pemimpin yang seperti ini yang kami mau. Allahuakbar, Allahuakbar, Allahuakbar,” teriak emak-emak.

Helmi melanjutkan, ada pejabat di Provinsi Bengkulu yang mengatakan dari mana uangnya sebanyak itu.

“Bapak ibu tau? Uang APBD yang dikelola Gubernur Bengkulu itu, Rp 3 triliun. Buat beli mobil mewah pejabat, uangnya ada, buat baju pejabat yang mahal-mahal, uangnya ada,” cerita Helmi.

“Masa buat beli baju seragam anak-anak sekolah tidak ada. Itu tergantung niat pemimpinnya, mau atau tidak peduli sama rakyat. Insya Allah Helmi Hasan gubernur, APBD untuk rakyat,” lanjut Helmi disambut tepuk tangan meriah warga lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here