Menembus Keterbatasan Komunikasi, Gusril Pausi Bawa Telkomsel Masuk Desa

0

Kaur, Sentralnews.com- Desa Tanjung Dalam, Kepahyang, Babat, Tanjung Agung, Kecamatan tetap yang cukup lama menantikan adanya jaringan telepon, akhirnya bisa menikmatinya meski jangkauannya masih terbatas.

Setelah Survey lokasi Banksport Bupati Kaur Gusril Pausi, S.Sos, MAP dan Team Telkomsel Bengkulu siang tadi, tepat pukuk 16.30 WIB Desa Tanjung Agung dan sekitarnya bisa menikmati sambungan telepon seluler

Menurut Kepala Dinas Kominfo Asman Suhadi, SP yang mendampingi Team Telkomsel Bengkulu pemasangan jaringan telpon seluler dilakukan sebagai bentuk keseriusan pemerintah daerah dalam memberikan layanan komunikasi kepada masyarakat.

“Masyarakat memiliki telepon seluler, tapi tidak bisa berfungsi saat mereka berada di rumah. Jika ingin menghubungi kerabat, pimpinan atau kepentingan lain melalui sambungan telpon masyarakat harus pergi mencari lokasi yang dapat sinyal,” tutur Asman Suhadi

“Walaupun masih terbatas setidaknya HP milik masyarakat kini bisa berfungsi tidak harus pergi jauh mencari sinyal” kata Asman

Asman Suhadi Menambahkan Di tengah kondisi saat ini jaringan telpon sangat dibutuhkan untuk beragam urusan, baik pendidikan, komunikasi keluarga jauh, bisnis, kerja, informasi beragam informasi dan kejadian yang harus disampaikan secara luas dan lain-lain.

Sementara Itu Manager Brand Telkomsel Bengkulu Priatna yang didampingi Manager Network Service Surya Hamdani mengatakan Telkomsel Siap mendukung Pembangunan Kabupaten Kaur melalui pembangunan jaringan telkomunikasi Priatna juga mengatakan untuk desa tanjung agung dan sekitarnya memang sudah diuslkan oleh Bupati Kaur, yang rencana dilakukan pembanunan tower pada bulan oktober 2020, namun semua rencana tersebut terkendala oleh bencana Covid-19.

Namun, tambah Priatna Telkomsel tetap berkomitmen dan mencarikan solusi untuk bisa memberikan layanan kepada masyarakat dengan melakukan pemasangan alat di tower padang kempas agar jaringan telepon bisa menjangkau masyarakat di empat desa tersebut.

“untuk saat ini baru bisa digunakan untuk telepon saja, untuk internet kami akan terus mengupayakan bisa terlayani’ kata Priatna Hal senada juga disampaikan Manager Network Service Surya Hamdani, dirinya mengatakan Dalam upaya mendukung Pemerintah Kabupaten Kaur dalam memeratakan akses telekomunikasi, telkomsel akan terus melakukan pembangunan infrastruktur jaringan hingga ke pelosok.

“Saat ini telekomunikasi tidak hanya menjadi kebutuhan utama masyarakat di kota besar namun juga hingga ke pelosok. Dukungan Bupati kaur membuat kami terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan Komunikasi masyarakat melalui layanan seluler” Ujar Surya

“Hanya telkomsel yang bisa menjangkau hingga pelosok dan paling Indonesia” pungkas Surya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here