Berobat ke RSMY, Helmi Hasan Janjikan Keluarga Pasien Dari Daerah Dapat Makan Dan Penginapan Gratis

0

Bengkulu,  Sentralnews.com – Peningkatan pelayanan publik menjadi fokus Paslon Nomor Urut 1 Helmi Hasan dan Muslihan Diding Soetrisno jika diamanahkan menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu. Salah satunya peningkatkan pelayanan publik di sektor kesehatan.

“Helmi-Muslihan membawa visi Bengkulu yang religius dan bahagia, berkaitan dengan peningkatan pelayanan pada masyarakat dan penyelesaian permasalahan daerah dan lingkungan, Helmi Hasan telah merumuskan ada 20 Kunci Bahagia, dan inilah solusi terhadap peningkatan pelayanan masyarakat maupun persoalan-persoalan daerah. Peningkatan pelayanan masyarakat dalam kesehatan misalnya, pemerintah ke depan harus lebih meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” kata Helmi saat memaparkan visi misi dan program pada Debat Terbuka Putaran Kedua Pilgub Bengkulu 2020 dengan tema Peningkatan Pelayanan Kepada Masyarakat, Penyelesaian Persoalan Daerah, dan Lingkungan, Senin, 23 November 2020 yang disiarkan secara langsung oleh KPU Provinsi Bengkulu bekerja sama dengan BETV.

Menyediakan penginapan gratis bagi keluarga pasien dari desa di Rumah Sakit M Yunus Bengkulu adalah salah satu dari 20 Kunci Bahagia yang dirumuskan Helmi-Muslihan. Program kebahagiaan ini merupakan solusi agar keluarga pasien tidak ada lagi yang beristirahat bahkan tidur di lantai RSMY. Helmi khawatir, jika kondisi ini dilanjutkan maka yang terjadi orang yang sakit belum tentu sehat, sementara yang sehat malah ikut-ikutan sakit.

“Provinsi memiliki Rumah Sakit M Yunus Bengkulu saat ini, satu-satunya rumah sakit rujukan di Provinsi Bengkulu, tetapi pelayanannya memang perlu ditingkatkan lagi, salah satunya adalah ketika orang kabupaten berobat dan tidak sembuh kemudian dirujuk ke M Yunus Bengkulu, maka kemudian satu orang sakit biasanya diantar oleh lebih dari satu orang, yang sakit mungkin dapat tempat, tapi yang mengantarkannya tidak dapat tempat, akhirnya mereka duduk dan tidur di lantai rumah sakit, ini tidak perlu dilanjutkan, karena ini berbahaya, yang sakit belum tentu sembuh, yang ngantarnya kalau begitu bisa jadi sakit,” tuturnya.

“Maka solusinya apa? Solusinya adalah pemerintah provinsi ke depan, InsyaAllah Helmi Hasan menjadi gubernur dan Muslihan menjadi wakil gubernur, kita akan bikinkan penginapan gratis di Rumah Sakit M Yunus Bengkulu, penginapannya dengan kamar yang standar bagus, bantal kasur guling yang sangat bagus, dan ada AC-nya sehingga segar,” lanjut Helmi konkret.

Tak hanya itu, keluarga pasien tersebut juga mendapat fasilitas berupa makanan gratis.

“Juga akan disediakan makanan gratis, sarapan pagi terenak di dunia, makan siang terenak di dunia, makan malam terenak di dunia di Rumah Sakit M Yunus Bengkulu. Sehingga orang-orang yang dari desa datang tidak perlu lagi perutnya kosong kembung dan pulang sakit gara-gara berobat di Rumah Sakit M Yunus Bengkulu,” tukas Helmi.

Sementara pasien yang sembuh akan dimanjakan oleh salon gratis.

“Creambath gratis, pedicure gratis, massage gratis, agar kemudian masyarakat betul-betul merasa dilayani,” ujarnya.

Peningkatkan pelayanan publik di sektor kesehatan di bawah kepemimpinan Helmi-Muslihan tidak hanya terpusat di RSMY saja, tapi menyebar ke seluruh kecamatan se-Provinsi Bengkulu, dengan meningkatkan puskesmas-puskesmas yang ada menjadi mini hospital.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here