Ditangan Helmi Hasan Pangkalan Udara Bengkulu Selatan Akan Aktif Kembali

0

Bengkulu,  Sentralnews.com, – Pangkalan udara di Jalan Raya Padang Panjang Kabupaten Bengkulu Selatan yang sempat menjadi pertahanan terkuat dan terbesar di zaman penjajahan Jepang di Sumatera Bagian Selatan.

Pangkalan udara ini akan diaktifkan kembali oleh calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu nomor 01, Helmi Hasan dan Muslihan DS.

Ini disampaikan Helmi Hasan saat bertemu ratusan relawan Helmi-Muslihan, Kamis (19/11/2020) di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Pangkalan itu sendiri saat ini kondisinya tak terurus.“APBD untuk Rakyat, kita gunakan APBD untuk kemaslahatan rakyat. Bengkulu Selatan punya pangkalan udara, kita aktifkan pangkalan itu untuk kemaslahatan rakyat,” kata Helmi Hasan di hadapan ratusan relawan Helmi-Muslihan.

Program pangkalan udara se-Provinsi Bengkulu ini merupakan salah satu program di 20 Kunci Bahagia Ala Helmi-Muslihan, selain 1 ambulance 1 desa, 100 ribu bantuan sapi untuk beternak dan insya Allah 100 persen jalan provinsi mulus.

Ditanya soal pernyataan kampanyenya, kepada wartawan, Helmi Hasan membenarkan jika Helmi-Muslihan terpilih memimpin Provinsi Bengkulu, pangkalan udara di Bengkulu Selatan akan diaktifkan.

“Insya Allah jika (Helmi-Muslihan) terpilih, ini ada pangkalan udara yang tidak digunakan lagi, ini akan kita ajak kerjasama sehingga akan hidup kembali. Jadi dari Kota Bengkulu bisa langsung ke Manna,” jelas Helmi Hasan.

Dengan adanya pangkalan udara, lanjut Helmi, untuk hal yang mendesak, bisa dilakukan dengan cepat. Begitu juga ekonomi masyarakat, akan lebih meningkat dengan aktifnya pangkalan udara antar kabupaten.

“Ini bukan hal yang besar, karena sudah dilakukan oleh banyak daerah lain. Tinggal kemauan pemimpin, jadi semua insya Allah bisa diwujudkan. Ini juga bukan hanya Bengkulu-Manna, juga akan kita aktifkan Bengkulu-Enggano, Bengkulu-Mukomuko, Bengkulu-Curup dan daerah lainnya,” jelas Helmi Hasan.

Tokoh Masyarakat Bengkulu Selatan, H. Johardin, menyambut baik rencana Helmi-Muslihan untuk mengaktifkan pangkalan udara di Bengkulu Selatan.

“Ini awal yang baik. Sehingga bisa mewujudkan Bengkulu Selatan yang lebih maju. Karena selama ini tak ada kemajuan dari gubernur-gubernur sebelumnya, khususnya Bengkulu Selatan. Dari Helmi-Muslihan, mudah-mudahan nanti Bengkulu Selatan punya bandara internasional,” doa Johardin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here